Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Menohok! Australia Disebut Ogah Gandeng Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
Menohok! Dianggap Negara Beresiko, Australia Disebut Ogah Gandeng Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
Indonesia dikesampingkan karena dianggap terlalu beresiko jika diajak kerjasama pasca pecah tragedi Kanjuruhan serta batalnya perhelatan Piala Dunia U-20 2023

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 14:58 WIB


Menohok! Dianggap Negara Beresiko, Australia Disebut Ogah Gandeng Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 (Twitter)

Salah satu media Australia The Sydney Morning Herald membuka wacana Negeri Kangguru itu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 menggandeng sejumlah negara di kawasan ASEAN, minus Indonesia. 

Ulasan dari media Australia itu bukan rilis terbaru, melainkan pemberitaan yang tayang di kanal tersebut pada 12 Agustus 2023. "How Singapore and Malaysia could help bring a men’s FIFA World Cup to Australia," tulis judul pemberitaan media Australia tersebut. 

Dalam ulasannya, si penulis Vince Rugari memang menyebutkan bahwa Australia berkeinginan untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 dengan menggandeng negara ASEAN, Singapura dan Malaysia. 

Indonesia dikesampingkan karena dianggap terlalu beresiko jika diajak kerjasama pasca pecah tragedi Kanjuruhan serta batalnya perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang dipindahkan ke Argentina. 

Ulasan dari media Australia tertanggal 12 Agustus 2023 itu kemudian diunggah ulang oleh media Malaysia, Vocket FC yang tayang pada 7 Oktober 2023. 

Vocket FC dalam ulasan pemberitaannya mengambil rujukan media Australia tersebut pasca FIFA disebut lebih menyetujui Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. 

"Bagaimanapun, sebuah portal akhbar dari Australia, The Sydney Morning Herald berpendapat Malaysia layak jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Singapura serta negara tersebut," tulis Vocket FC. 

"Namun begitu, penulis portal akhbar tersebut menyifatkan kerjasama dengan Indonesia sangat berisiko berdasarkan insiden rusuhan besar-besaran di Stadium Kanjuruhan sehingga menyebabkan kematian lebih 100 orang pada tahun lepas," lanjut ulasan media Malaysia tersebut.

"Malah, pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia bawah 20 tahun akibat campur tangan politik turut menyumbang kepada risiko tersebut,"

Sementara itu The Sydney Morning Herald dalam ulasan terbarunya soal tuan rumah Piala Dunia 2034 mengulas soal Arab Saudi yang dirumorkan lebih berpeluang jadi tuan rumah. 

"Upaya Australia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2035 tampaknya akan gagal setelah konfederasi Asia memberikan dukungan kepada Arab Saudi,"

https://moots.suara.com/read/2023/10...ala-dunia-2034

Karma nolak timnas bangsa pilihan:
- batal jd tuan rumah u20
- gagal jd tuan rumah World Beach Games
- skrg, ogah digandeng jd tuan rumah PD 2034

Diubah oleh Novena.Lizi 07-10-2023 10:44
bukan.bomat
BALI999
Exorcizm
Exorcizm dan 5 lainnya memberi reputasi
6
891
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.