Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK pada Menteri Pertanian SYL, Akankah Terungkap Faktanya?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK pada Menteri Pertanian SYL, Akankah Terungkap Faktanya?
Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK pada Menteri Pertanian SYL, Akankah Terungkap Faktanya?
Heboh pemberitaan isu dugaan pemerasan dilakukan oleh pimpinan KPK pada Menteri Pertanian SYL, akankah terungkap?


Wah, ada nih berita yang lagi heboh! Pimpinan KPK katanya diduga peras terkait kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Kasus ini bener-bener mencuri perhatian, apalagi sekarang sudah terungkap bahwa ada dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK. Serius deh, hal ini bisa merusak kerja keras penyelidik dan penyidik yang sedang bekerja mengungkap kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

Gimana ya ceritanya? Kayanya ada surat panggilan dari Polda Metro Jaya untuk ajudan dan sopir Menteri Pertanian yang ngasih tahu tentang dugaan pemerasan ini. Surat itu dikait-kaitin dengan Pasal 12 huruf e Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor). Tapi agak disayangkan, surat itu nggak menyebutkan nama-nama pimpinan KPK yang terlibat.

Dilansir dari akun Instagram @republikaonline, dijelaskan bahwa pihak Polda Metro Jaya membenarkan terkaitnya adanya laporan masyarakat terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian tahun 2021. Adapun laporan masyarakat tersebut telah masuk pada tanggal 12 Agustus 2023 lalu, dan pada tanggal 21 Agustus 2023 telah diterbitkan surat perintah penyelidikan untuk menindaklanjuti kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK.

Saat ini kasus tersebut tengah diusut dan ditangani oleh Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, dan diketahui beberapa pihak telah dipanggil untuk dimintai keterangan termasuk dengan ajudan dan sopir dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.[CENTER]


Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK pada Menteri Pertanian SYL, Akankah Terungkap Faktanya?


Terkait adanya dugaan dan isu pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK kepada Kementerian Pertanian, pihak KPK pun angkat bicara mengklarifikasi tuduhan tersebut.
Ketua KPK, Firli Bahuri, bilang bahwa nggak ada pemaksaan dalam ekspose atau gelar perkara dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Dia jelasin, semua pihak yang hadir dalam forum ekspose di KPK punya hak yang sama, jadi nggak ada yang dipaksa atau diintervensi untuk ditetapkan sebagai tersangka. Tapi tentu aja, penyidik dan Deputi Penindakan KPK pengen agar KPK tetap jalan lurus dan nggak bermain-main dalam perkara yang ditangani.

Firli Bahuri juga berkata dengan tegas bahwa isu tersebut tidak benar, dan tidak ada pimpinan KPK yang terlibat aksi pemerasan kepada siapapun pihak yang berperkara di KPK. Firli Bahari juga mengaku tidak pernah ada hubungan dengan para pihak, apa lagi melakukan pemerasan.

Tapi yang masih bikin penasaran, siapa sih pimpinan KPK yang dimaksud dalam surat panggilan itu? Wah, agan dan sista, masih belum ada klarifikasi resmi dari sosok pimpinan KPK tersebut. Cuma Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, yang memberikan respons. Tapi dia juga cuma bilang bahwa dia nggak tahu. Kita tunggu aja, siapa tahu ada informasi lanjutan tentang ini.


Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK pada Menteri Pertanian SYL, Akankah Terungkap Faktanya?


Jadi, ceritanya memang agak bikin heboh nih. Kasus korupsi di Kementerian Pertanian yang sedang diusut KPK malah disertai dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK. Adanya isu pemerasan dari pimpinan KPK ini menyeruak setelah pemberitaan dugaan ditetapkannya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka kasus korupsi di Kementan oleh KPK.

Waaah, semakin panas ya GanSis perseteruan antara KPK dengan Kementerian Pertanian. Informasi terbaru, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya untuk fokus dengan kasus dugaan kasus korupsi yang ada.

Semoga segera ada kejelasan dan penyelesaian untuk kasus ini ya, agar proses pengusutan korupsi tetap berjalan dengan baik dan tidak terganggu. Kita tunggu aja perkembangan selanjutnya, dan tetap dukung KPK dalam memberantas korupsi!


Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK pada Menteri Pertanian SYL, Akankah Terungkap Faktanya?


Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
bang.toyip
brucebanner23
flybywireless
flybywireless dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2K
102
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.