• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Nggak Habis Pikir! Disaat Tetangga RI Protes, Selebgram ini Malah Dukung Bakar Lahan?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Nggak Habis Pikir! Disaat Tetangga RI Protes, Selebgram ini Malah Dukung Bakar Lahan?

Nggak Habis Pikir! Disaat Negara Tetangga RI pada Protes Dampak Pencemaran Udara Akibat Pembakaran Lahan Hutan, Selebgram ini Malah Dukung Bakar Lahan?








Padahal sudah sering terjadi pemberitaan yang menyebutkan negara tetangga Indonesia seperti Singapura dan Malaysia protes akan pencemaran udara yang disinyalir karena pembakaran lahan kawasan hutan di negara ini dan beberapa pemerintah daerah yang salah satu terbarunya adalah di Sumatera Barat melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Sumatera Barat Rumainur Selasa, 3 Oktober 2023 menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan aktivitas membakar lahan khususnya yang untuk demi membuka lahan baru.

Namun kini justru kembali jadi perbincangan hangat di media sosial tentang ungkapan dari seseorang yang dukung lahan dibakar untuk buka lahan baru dan menganggap tindakan itu bukanlah masalah yang besar, karena menurutnya asap itu akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari.


Quote:





Video viral Yoan tersebut telah menjadi perhatian publik karena mencetuskan pertanyaan tentang kesadaran akan bahaya pembakaran lahan. Pembakaran lahan sering kali menjadi penyebab utama kebakaran hutan dan menyebabkan kabut asap yang berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan.

Meskipun Yoan kemudian meminta maaf atas pernyataannya yang kontroversial, hal ini menjadi pengingat penting bahwa sebagai individu yang memiliki pengaruh di media sosial, perlu mempertimbangkan dampak dari kata-kata yang diucapkan.


Quote:




Spoiler for :

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua orang agar lebih berhati-hati dalam menyampaikan pendapat di media sosial. Setiap ucapan memiliki kekuatan, dan kita semua bertanggung jawab atas kata-kata yang kita sampaikan. Dengan saling mendukung dan menjaga alam, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk masa depan.

Berpikir beberapa kali dulu gansist jika kita mau mengunggah apapun di media sosial maupun berbicara secara langsung di depan umum atau lawan bicara, tidak perlu mencetuskan ide-ide yang tidak masuk akal karena belum tentu mereka mau menerimanya. Kalau sekedar tak terima pendapat kita sih nggak masalah, yang jadi masalah kan kalau sembarangan berucap akhirnya bikin orang lain tersinggung dan marah.

Sikap seperti itu padahal respon pertama manusia dalam menghadapi bahaya di depan mata lho, biasanya berpikir dulu sebelum berkata dan hapus atau ganti komentar yang dirasa menyinggung perasaan orang lain. Kadang itu terjadi akibat terlalu gampang menyepelekan akibat dari perbuatan kita, seakan semuanya akan aman-aman saja.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
laeliaa
shehrazatkhan
aleksandronesta
aleksandronesta dan 24 lainnya memberi reputasi
25
1K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.