Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mongo.phpAvatar border
TS
mongo.php
Mitos dan Fakta Mengenai Masuk Angin
Masuk angin, siapa yang tidak kenal dengan istilah ini? Banyak dari kita mungkin sering mengalaminya, entah itu perut kembung, pegal-pegal, atau hanya merasa tidak enak badan. Namun, tahukah Agan dan Sista bahwa ternyata masuk angin hanyalah istilah yang dibuat-buat oleh orang Indonesia? Betul sekali, masuk angin itu cuma istilah yang dibuat-buat! Dr. Nadia Alaydrus mengatakan bahwa istilah masuk angin tidak ada dalam kamus kedokteran. Wah, bisa-bisa kita jadi heran dong!
Mitos dan Fakta Mengenai Masuk Angin

Kerokan mitos atau fakta


Mengapa masuk angin jadi mitos terbesar dalam dunia medis Indonesia? Ternyata, istilah masuk angin hanya ada di dalam pikiran masyarakat kita sendiri. Konsep masuk angin ini hanya ada di pikiran kita, khususnya ketika kita merasa tidak enak badan. Ada sebuah artikel jurnal yang mengatakan bahwa minimnya literatur mengenai masuk angin karena konsep ini hanya ada dalam pikiran masyarakat. Jadi, jangan sampai terperangkap dalam mitos ini, ya!

Nah, Agan dan Sista pasti sering dengar dong tentang kerokan? Kerokan ini seringkali dihubungkan dengan masuk angin. Ada yang percaya bahwa kerokan bisa "mengeluarkan" angin dari dalam tubuh. Padahal, faktanya kerokan tidak akan membantu mengurangi gejala masuk angin, terutama jika gejalanya terasa di perut. Kerokan hanya akan membuat kita merasa sakit dan memperparah kondisi kita. Jadi, mendingan jangan deh coba-coba kerokan kalau tidak perlu!

Lalu, apa sih yang harus kita lakukan kalau merasa masuk angin? Jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa Agan dan Sista coba. Pertama, istirahat yang cukup dan hindari kegiatan yang terlalu berat. Kedua, konsumsi makanan sehat dan minum air putih yang cukup. Ketiga, jaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyakit. Nah, dengan tips-tips ini, semoga Agan dan Sista bisa terbebas dari masuk angin!

Jadi, sekarang Agan dan Sista sudah tahu kan bahwa masuk angin itu cuma mitos? Jangan sampai terperangkap dalam pikiran yang salah, ya. Sekarang kita sudah tahu fakta sebenarnya tentang masuk angin, jadi tinggal terapkan tips-tips di atas untuk menjaga kesehatan kita. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kebersihan dan makan makanan sehat. Semoga Agan dan Sista selalu sehat dan terbebas dari masuk angin.



Spoiler for sumur:


dhewana
CaiFuk
CaiFuk dan dhewana memberi reputasi
2
673
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.