trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Cerita Dapur Bunda Oya, Dari Yang romantis, sampai ngeprank Abis


Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista di seluruh jagad raya Kaskus, semoga kabar baik, senantiasa sehat dan selalu bahagia.
Jumpa kembali dengan Thread Bunda Oya, di sekitar perdapuran, eh ada yang kangen nggak sih dengan kuliner Bunda Oya hehehehe. Kuliner Ndeso tapi rasa nggak kaleng-kaleng, buktinya selalu abis yang dihidangkan di meja ahayyyy.



Bulan Oktober itu, Kaskus & LG Thinq ngadain event yang ngangkat tema "Cerita dari Dapur"wah kudu ikutan nih.

Kalau bicara pengalaman masak di dapur wah bisa nggak habis diceritain berbab bab ini, masak iya? Iya banget. Berhubung Bunda itu hobby masak, hobby bikin cemilan, pastinya cerita tentang perdapuran nggak akan ada abisnya, dan setiap pengalaman memasak di dapur itu hampir semuanya berkesan, karena Bunda Oya itu:

Masak dengan penuh cinta untuk keluarga tercinta


Jadi sharing pengalaman, Bunda itu memasak diniatkan untuk ibadah, memberikan makanan untuk suami dan anak-anak dari olahan tangan Bunda Oya sendiri, ada yang bantuin nggak Bunda? Jawab jujur ya, kadang ada kadang enggak, lho kok? Ya sebagai Perempuan yang bergelar Bidadari tercantik diantara empat cowok tampan di rumah, belum kegeser kecantikannya sampai detik ini hehehehe. Pastinya empat cowok tampan itu ada yang hobby masak juga ya itu dia si bungsu.
Ya kita sering nguplek bareng masak di dapur, entah bikin cemilan ataupun memasak untuk makan bersama. Juga bikin minuman, ada jus, es buah, pokoknya yang seger-seger deh.






Kolaborasi bikin martabak isi sosis, jagung manis, mie dan bumbu. Biar penampilannya rada gosong gitu rasanya endess juga kok, buktinya piring selalu kosong, setelah beberapa menit ditaruh di meja. Apalagi kalau pas panas-panas gini, bikin jus wah pasti anak-anak suka. Jus apa saja deh terutama jus mangga, kesukaan si bungsu, dan kudu pakai blender yang bagus, apalagi sering dipakai tapi habis dipakai cuci yang bersih dan keringkan dulu baru disimpan. Dan satu lagi impian setiap perempuan pastinya memiliki dapur yang nyaman, peralatannya lengkap, jadi betah di dapur, apalagi ditemani ayang tercintah.

Seperti apa sih penampakan dapur Bunda Oya sampai betah berlama-lama di dapur? Ya karena hobby masak tadi, makanya seneng aja di dapur. Bahkan dulu waktu ada corona dan anak-anak belajar di rumah, perasaan kerjaan bolak-balik bikin cemilan, suami kerja dari rumah, anak-anak nggak main di luar, waktu habis di dalam rumah.



Ini dia penampakan dapur Bunda Oya, wow chatnya bisa warna-warni gitu ya. Sini-sini Bunda bisikin, itu dapur Bunda Oya sendiri yang ngecat, kalau di sekolah Bunda ngajarin anak-anak mekukis dan mewarnai nah di rumah Bunda praktek dong, mewarnai tembok dapur, nggak bosan di dapur. Ngecat dapur buat hiburan juga, Padahal ujungnya ngirit diongkos hehehe. Yang penting masak jadi nyaman.

Kembali lagi ke pengalaman memasak di dapur, mau tahu nggak pengalaman romantisnya? Pas lagi bikin menu masakan eh tiba-tiba Pak suami udah melingkarkan tangan di pinggang persis kek drama-drama ono noh, bruakakak. Beneran sampai masak pipinya berasa bersemu merah kek kepiting rebus, yang kek gini gak usah ada dokumennya ya, kagak ada yang motoin, tapi beneran reel gak boong, kek di pilem-pilem entuh, tentunya pas gak ada anak-anak yang ngeliatin hehehehe. Dan suami juga bantuin ngulek bumbunya, kadang juga bantuin marut kelapa, karena marut kelapa itu satu hal yang paling tidak bunda sukai, makanya minta tolong suami. Pokoknya masak dibawa happy ajalah. Biar anak dan suami makannya lahap.



Ini menampakan saat anak makan, waktu kemarin bikin chicken katsu ala-ala, yah pokoknya abis dah.

Gimana nggak seru coba, waktu kemarin bikin tempe katsu, Setelah dihidangkan di meja bisa ngeprank anak-anak dikira nya bukan tempe tapi nuget ayam. Padahal itu 100% tempe hehehehe.

Tempe Katsu ala Bunda Oya



Spoiler for Tempe Katsu ala Bunda Oya:


Tempe katsu ini bikinnya mudah nggak ribet, murah anak-anak suka. Tinggal beli tempe, potong panjang seperti gambar, rendam dalam bumbu bawang putih, garam, merica dan tambahkan penyedap, terus rendam tempe kurang lebih lima belas menit, biar bumbu meresap, celupkan di tepung bumbu yang sudah ditambahkan air Dan satu butir telur , seperti mau bikin tempe goreng itu, terus masukan tempe, udah gitu guling-guling deh di tepung roti terakhir goreng sampai matang dan siap untuk dihidangnkan. Mudah bukan? Yuk siapa yang mau coba.


Okey deh itu pengalaman Bunda Oya di dunia perdapuran, yang di dalamnya masih ada peralatan tradisional seperti parutan kelapa, cobek juga ada peralatan modern dong, seperti blender, coper, kulkas, mixer dan lain-lain. Dan merk LG tentunya masih tetap menjadi andalan ibu rumah tangga dong.
Tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta bye ... bye.



Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah 03-10-2023 23:52
darmawati040
syafetri
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 25 lainnya memberi reputasi
24
1.7K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ CommunityKASKUS Official
576Thread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.