Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Diberi Diskon 50% Pun, ASN NTB Ogah Nonton MotoGP Mandalika 2023


Penyelenggara MotoGP Indonesia 2023, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan memberikan diskon harga tiket hingga 50% untuk ASN di Nusa Tenggara Barat.

Meski sudah diberi diskon sampai 50%, tetapi para ASN di NTB ternyata masih belum berminat untuk menonton event balapan motor yang digelar di Sirkuit Mandalika itu.

Seperti yang dituturkan SZ, perempuan yang menjadi ASN di salah satu SMPN di Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah. Dia mengaku belum mendapatkan informasi tempat pembelian tiket MotoGP dari Pemkab Lombok Tengah.


"Belum ada informasi di mana beli tiketnya," katanya, Sabtu (30/9/2023).

Informasi adanya diskon harga tiket MotoGP bagi ASN sudah didapat dari media. Namun, SZ masih tetap tidak tergiur untuk membeli tiket MotoGP Mandalika 2023 yang digelar pada tanggal 13-15 Oktober 2023.

"Untuk guru biasa seperti saya belum ada instruksi juga. Karena mungkin kegiatannya di pertengahan bulan Oktober. Kalau dulu kan ada imbauan beli tiket event WSBK," ujarnya.

SZ mengatakan selama tiga kali event WSBK di Sirkuit Mandalika, dirinya sama sekali belum pernah menonton. Bahkan pada event MotoGP 2022, SZ lebih memilih diam di rumah dari pada nonton di Sirkuit Mandalika.

"MotoGP sekarang saya mungkin tidak nonton. Karena informasi untuk beli tiket kami tidak tahu beli di mana. Dulu kami beli tiket pas pembagian SK saat event WSBK 2022 bulan November," ujar guru PPKN tersebut.


Salah seorang ASN di Kecamatan Pujut berinisial SD juga mengatakan bahwa belum ada instruksi kewajiban membeli tiket MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Sejauh ini belum instruksi sih. Cuma ada imbauan bagi yang mau saja, saya dengar," katanya.

Pada event MotoGP 2022 lalu, pemerintah Lombok Tengah meminta kepada para ASN untuk ikut serta menjadi penonton MotoGP. Bahkan tak tanggung-tanggung Pemda melakukan pemotongan gaji saat event WSBK di bulan November 2022 lalu.

Dulu ada itu pemotongan gaji para ASN sebesar Rp 50 ribu. Kita tidak tahu gajinya dipotong karena apa. Tapi bertepatan dengan event di Mandalika," ujarnya.

Bahkan, kata SD, dia pernah mendengar keluhan kepala sekolah terkait kewajiban untuk membeli tiket MotoGP 2022 dan WSBK 2023 pada Maret lalu. Hal itu sempat menjadi keluhan saat rapat di sekolah.

"Ya saya dengan cerita kepala sekolah itu diwajibkan beli tiket (WSBK 2023). Nah sekarang masih belum ada instruksi apa-apa ini," katanya.

Biasanya sebut SD mendekati event pasti ada saja imbauan ke para ASN untuk ikut menonton MotoGP di Mandalika.

"Walaupun ada imbauan saya belum pernah nonton, lagian tidak minat juga," katanya.

Dihubungi terpisah, Project Director Dyandratiket Rumpoko Adi mengatakan diskon eksklusif tiket MotoGP 2023 sebesar 50 persen di kategori tiket Festival (General Admission), Regular Grand stand, dan Grand stand J. Promo diskon akan berlangsung dari tanggal 28 September hingga 1 Oktober.

Untuk kategori Festival (General Admission), tiket Saturday Pass tersedia dengan harga Rp 250.000, Sunday Pass seharga Rp 500.000, dan Weekend Pass dapat dibeli dengan harga Rp 700.000.

Sementara untuk Premium Grandstand Zone A, B, dan K bisa didapat dengan harga Rp 1.000.000 untuk Saturday Pass, Rp 1.500.000 untuk Sunday Pass, dan Rp 2.300.000 untuk Weekend Pass.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba mengatakan khusus ASN yang bertugas di NTB akan mendapatkan diskon tiket nonton MotoGP sebesar 50 persen di semua tribun kecuali tribun VIP, Deluxe dan Premier.

"Diskon ini program MGPA ya. ASN NTB dapat diskon 50 persen. Ini untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat NTB lebih tinggi pada event MotoGP 2023," pungkas Samsul.

https://travel.detik.com/travel-news...alika-2023/amp

Mungkin duit nya sdh habis buat beli beras dan lauk pauk
aldonistic
muhamad.hanif.2
bukan.bomat
bukan.bomat dan 7 lainnya memberi reputasi
4
762
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.