pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Jokowi Tantang Anies Tunjuk PSN Titipan Yang Dituduhkan: Proyek Mana


RIAU ONLINE, JAKARTA-Presiden Jokowi merespons sindiran bakal capres koalisi perubahan, Anies Baswedan soal Proyek Strategis Nasional (PSN) menjadi titipan segelintir pihak. Jokowi menantang Anies untuk mengungkap PSN titipan yang dimaksud.

"Ya, ditunjuk saja proyek mana, yang nitip siapa," kata Jokowi usai menghadiri acara Istana Berbatik di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Sebenarnya apa yang disampaikan Anies?

Awalnya, kecurigaan Anies tersebut dilontarkan ketika dirinya menghadiri acara Rakornas Partai Masyumi di Jakarta pada Sabtu (30/9/2023).

Dalam pidatonya, Anies membicarakan soal PSN. Anies memang menganggap baik dengan tujuan PSN untuk negara, apabila dilakukan secara transparan.

Hal tersebut disampaikannya, karena Anies mencurigai adanya titipan sejumlah pihak pada PSN yang dijalankan pemerintah.

"Rujukannya Rencana Jangka Panjang, turunannya Rencana Jangka Menengah, dan turunannya kemudian PSN. Merujuk ke sana. Tapi kalau itu tak dilakukan dengan baik, PSN itu kemudian jadi titipan kanan kiri yang masuk tanpa kita ketahui bagaimana proses itu disusun," kata Anies.

Alih-alih bermanfaat, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menilai PSN justru akan membuat masyarakat rugi karena banyak titipan.

"Dan ketika titipan kanan-kiri, konsekuensinya dirasakan oleh masyarakat. Ini kita kembali perlu luruskan, sehingga apa yang menjadi kebijakan-kebijakan itu mencerminkan tujuan awal," terangnya dikutip dari suara.com
Quote:



Quote:


riauonline.co.id
Diubah oleh pilotproject715 02-10-2023 13:43
bukan.bomat
isanyk
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.5K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.