Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Waspada! Bahaya Baru untuk RI Bernama Narkoterorisme, Ini Penjelasannya Gansist!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Waspada! Bahaya Baru untuk RI Bernama Narkoterorisme, Ini Penjelasannya Gansist!

Sesama penjahat saling menolong dan bersekutu sepertinya itu sebuah kepastian ya gansist, semuanya akan melakukan berbagai cara agar golongan mereka bisa tetap eksis dan begitu juga antara anggota teroris dengan para gembong narkoba. Mungkin contoh ini tidaklah memang memiliki kaitannya, tapi bisa juga dijadikan gambaran tentang bagaimana negara-negara di eropa dari Inggris, Prancis, Jerman bahkan yang termasuk negara kecil seperti Belgia pun sering terkena serangan teror namun justru Italia yang sangat dekat dengan kawasan bergejolak di timur tengah sampai sekarang terlihat aman-aman saja.

Fenomena seperti yang terjadi di Italia itu banyak orang yang berpendapat karena antara teroris dan mafia Italia sebenarnya mempunyai koneksi tersembunyi, mereka memiliki hubungan saling menguntungkan satu sama lain, mungkin berupa bisnis jual beli senjata ataupun yang lainnya.


Quote:





Narkoterorisme dapat dilihat dari dua perspektif. Pertama, sebagai cara bagi kelompok teroris untuk mendapatkan dana guna mendukung operasi mereka. Dalam hal ini, kegiatan perdagangan narkoba menjadi sumber utama pendapatan bagi kelompok-kelompok tersebut. Dengan dana yang diperoleh dari perdagangan narkoba, kelompok teroris ini dapat membeli senjata, merekrut anggota baru, dan melancarkan serangan terhadap negara atau masyarakat yang menjadi target mereka.

Selain itu, narkoterorisme juga memiliki dampak yang jauh lebih dalam. Dengan menyebarluaskan narkoba di tengah masyarakat, kelompok teroris ini merusak generasi muda dan menciptakan ketidakstabilan sosial. Mereka mengincar pemuda-pemuda yang mudah dipengaruhi dan menjadikan mereka sebagai sasaran untuk merekrut anggota baru. Dengan merusak mental generasi penerus, narkoterorisme mengancam masa depan bangsa dan membahayakan keberlanjutan kehidupan sosial.


Quote:




Spoiler for :

Dalam rangka menghadapi ancaman ini, penting juga bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoterorisme dan terlibat aktif dalam melaporkan kegiatan mencurigakan kepada pihak berwenang. Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, narkoterorisme dapat dicegah dan negara dapat mencapai kehidupan yang lebih aman dan sejahtera.

Patut untuk kita waspadai gansist gerakan ini dan semoga kepolisian serta aparat yang berwenang bisa mengantisipasinya, dari masyarakat mungkin bisa ikut berpartisipasi dengan berbagai cara semisal melaporkan apapun kegiatan salah satu warganya yang tampak mencurigakan.

Dan sepertinya perlu edukasi yang jelas lagi kepada masyarakat tentang siapa sih organisasi terlarang di Indonesia, karena bukan hanya PKI saja lho organisasi terlarang di Indonesia. Ciri khas organisasi tersebut seperti apa, tanda-tandanya bagaimana dan sebagainya hingga masyarakat jadi bisa memprediksi bahwa kegiatan salah satu warganya itu masih normal-normal saja atau bermasalah.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
ahlimiliterahli
aleksandronesta
aleksandronesta dan 27 lainnya memberi reputasi
28
3.2K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.