Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

el1798Avatar border
TS
el1798
Ketika Pisang Berubah Menjadi......
Ketika Pisang Berubah Menjadi......Kalo kita ngomongin kalori makanan olahan pisang, ada beberapa pilihan yang bisa bikin perut kita seneng. Pertama, ada pisang matang biasa, yang kira-kira berisi sekitar 100-an kalori buat pisang ukuran sedang. Sederhana tapi enak, kan?

Terus, ada yang namanya keripik pisang. Nah, ini yang bikin asyik. Tapi ya, keripik pisang ini kadang-kadang bisa ngebuat kita kecewa. Karena, meskipun rasanya enak banget, kadang-kadang penuh minyak dan gula yang bisa bikin kalorinya jadi lebih tinggi. Biasanya, satu porsi keripik pisang bisa mengandung sekitar 150-200 kalori. Jadi, makan dengan bijak ya!

Nah, selain itu, ada juga yang namanya pisang goreng. Yap, pisang yang digoreng sampai crispy. Ini jadi favorit banyak orang. Tapi, sekali lagi, kandungan minyak yang digunakan dalam penggorengan bisa bikin kalorinya nambah. Kira-kira, satu pisang goreng bisa mengandung sekitar 150-200 kalori juga.

Pisang split, yang ada es krim dan saus cokelat atau karamelnya, tuh bisa bikin kamu senyum lebar. Tapi, dalam kesenangan itu, ada juga kalori, sekitar 300-400 kalori atau lebih tergantung seberapa besar porsi dan toppingnya.

Ada lagi pisang nugget. Ini tuh kayak pisang yang dibalut adonan tepung trus digoreng. Sumpah, enak banget! Tapi makan jangan berlebihan, ya. Pisang nugget bisa punya sekitar 200-250 kalori per porsi kecil.

Kolak pisang, ini kaya akan rasa manis dan lezat. Kalorinya bisa sekitar 200-300 kalori per porsi tergantung jumlah santan dan gula yang digunakan. Dan yang terakhir es pisang ijo. Dingin-dingin manis! Es pisang ijo biasanya punya sekitar 250-350 kalori per porsi, terutama karena sirup gula yang digunakan.

Jadi, intinya, kalo lagi pengen camilan pisang, yang paling rendah kalori ya makan pisang matang biasa. Tapi yang lainnya tetap bisa dinikmati asal jangan berlebihan. Biar tetap happy dan sehat!


agusn6778
bagasdiamara269
bakwan.kemaren
bakwan.kemaren dan 9 lainnya memberi reputasi
10
925
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.