Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Kopassus dan Brimob Baku Tembak dengan KKB, 4 Teroris Tewas di Oksibil
Breaking News! Kopassus dan Brimob Baku Tembak dengan KKB, 4 Teroris Tewas di Oksibil
Kopassus dan Brimob Baku Tembak dengan KKB, 4 Teroris Tewas di Oksibil
Pasukan TNI-Polri Lumpuhkan 4 KKB Teroris/ist
Share on FacebookShare on TwitterwhatsappShare on mailcopy link

PAPUA -Satgas Damai Cartenz 2023 yang dipimpin Kombes Faizal Ramadhani melakukan penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.
Pasukan gabungan TNI- Polri telah berhasil melumpuhkan 4 KKB teroris yang kerap membuat kerusuhan di daerah Oksibil Pegunungan Bintang.

Lokasi dilakukannya penegakan hukum adalah di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Aparat gabungan telah berhasil melumpuhkan 4 KKB di daerah Pegunungan Bintang. Informasi dari lapangan bahwa terdapat 2 senjata api yang berhasil sita,”ujar Kasatgas Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani, Sabtu (30/9/2023).

Sementara itu, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno menjelaskan, bahwa jenazah keeempat KKB tersebut saat masih dalam proses evakuasi.

“Pasukan di lapangan masih melakukan pembersihan di TKP, mengidentifikasi identitasnya dan nanti apabila memungkinkan jenazahnya akan diturunkan dari pegunungan,[” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Dafi Bastoni menjelaskan, bahwa dalam kegiatan penegakan hukum yang dilakukan di Pegunungan Bintang ini melibatkan berbagai pasukan TNI Polri.

“Antara lain dari Satgas Gakkum yaitu Tim Delta, Brimob Resimen III, Kopassus yaitu Satgas Nanggala, Brimob Sulawesi Utara, Batalyon 310/KK yaitu Satgas Pamtas dan dari Polres Pegunungan Bintang,” ungkapnya.
https://news.okezone.com/read/2023/0...oksibil?page=2




Terbaru, Ditemukan Lagi 1 KKB Tewas
Kopassus dan Brimob Baku Tembak dengan KKB, 4 Teroris Tewas di Oksibil
30 September 2023 12:30 PM

Barang bukti yang ditemukan dari lima anggota KKB yang tewas usai disergap tim Damai Cartenz, Sabtu (30/9). (FOTO:SATGAS DAMAI)
JAYAPURA – Pada pemberitaan sebelumnya disebutkan bahwa pasukan gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz berhasil melumpuhkan 4 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan mengamankan 2 senjata api di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Namun saat melakukan penyisiran di TKP aparat berhasil menemukan satu lagi anggota KKB yang tewas. Selain itu ditemukan satu senpi laras pendek.

Ka Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani mengatakan, dari penyergapan Sabtu (30/9) ini ada 5 orang KKB yang dilumpuhkan dan 3 Senpi berhasil diamankan.

Ditempat lain, Kasatgas Humas Akbp Dr. Bayu Suseno menyampaikan senjata api (senpi) yang berhasil diamankan adalah satu pucuk senpi laras panjang jenis SS1 tanpa Lade, satu pucuk senpi laras panjang jenis USA NOUVES (varian M4) dan satu pucuk senpi pendek jenis FN.

Selain senjata api, barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu bendera bintang kejora, ratusan butir amunisi, lima unit Magazen dan beberapa alat komunikasi jenis HT (Handy Talky) dan Handphone.

“Terkait identitas KKB yang berhasil dilumpuhkan, Bayu menyampaikan saat ini Tim Gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz masih mengidentifikasi kelima jenazah KKB tersebut, ” kata Bayu. (ade/ary)
https://cenderawasihpos.jawapos.com/...i-1-kkb-tewas/
5orang teroris papua berhasil dihabisi...
siap-siap diklaim sipil bersenjata dan pelanggaran HAM emoticon-Big Grin
berarti dalam satu bulan udah puluhan anggota KKB tewas dibunuh
tenglengwotik
scorpiolama
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
379
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.