Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Panel Barus Sebut Projo Dukung Ganjar Eks Relawan yang Dipecat
Jakarta - Relawan mengatasnamakan Pro Jokowi (Projo) yang diketuai Haposan Simorangkir mendeklarasikan dukungan kepada bakal capres Ganjar Pranowo. Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo Panel Barus mengatakan relawan itu merupakan mantan anggota Projo yang telah dipecat.

"Dulu Projo dipecat," kata Panel Barus kepada wartawan di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (19/9/2023).

Panel mengatakan mantan anggota Projo yang memberikan dukungan ke Ganjar itu dipecat karena terlibat kasus penipuan. Namun Panel enggan menjelaskan rinci kasus tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ada kasus-kasus ada pidana ada kriminal, memalukan kalau saya sebut-sebut nanti. Ada yang kerjanya menipu calon PNS dan macem-macem, jadi nggak bagus kalau saya ngomong," ujarnya.
Baca juga:
Panel Barus: 12 DPD Projo Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Panel menilai munculnya relawan itu bentuk upaya untuk memecah belah Projo. Namun dia tak khawatir soal itu.

"Saya pikir itu operasi ya dari satu pihak untuk split Projo. Tapi kan itu cara yang norak, kampungan dan kami tidak terganggu sebenarnya dengan itu," kata Panel.

"Tapi di sisi lain dari apa yang terjadi itu kami juga jadi sedikit geer karena yang palsu saja laku, yang palsu saja dipungut," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Haposan Simorangkir mendeklarasikan dukungannya terhadap bakal capres Ganjar Pranowo. Hal tersebut ia sampaikan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat.

Haposan mengatakan kehadirannya di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo merupakan hasil koordinasi dengan pimpinan Projo di tingkat pusat maupun daerah.

"Kami ingin menyampaikan aspirasi pengurus Projo dari hampir seluruh wilayah Indonesia yang sejak awal ingin memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (15/9).
Baca juga:
Sambangi Relawan Prabowo, Projo Buka Rahasia Menangkan Jokowi di Pilpres

Dengan resminya dukungan Projo ini, Haposan menegaskan nama organisasi berubah menjadi 'Projo Ganjar'. Pergantian nama ini menandakan organisasi resmi bergabung di kubu Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca artikel detiknews, "Panel Barus Sebut Projo Dukung Ganjar Eks Relawan yang Dipecat" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6939...-yang-dipecat.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/


orang pecatan emoticon-Leh Uga
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
-1
200
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.