amekachiAvatar border
TS
amekachi
Bubur Ayam, Salah Satu Kuliner yang Paling Gampang Dibuat: Perlu Dicoba Gansist!

Bubur Ayam, Makanan Khas Indonesia dan Salah Satu Kuliner yang Paling Gampang Dibuat: Perlu Dicoba Gansist!






Ini mungkin salah satu makanan paling gampang kita temui saat pagi ya gansist dan familiar sekali bagi mereka yang sedang terserang penyakit. Seperti sudah jadi menu harian kalau di rumah sakit, bubur ayam bisa dikatakan makanan khas Indonesia walaupun asalnya sebenarnya dari Tiongkok dengan nama sebutan congee yang telah ada di negeri sana sejak sebelum masehi.

Ceritanya bertepatan di masa kepemerintahan kaisar Xuangyuan Huangdi, pada saat ia memerintah tersebut terjadi musibah kemarau panjang yang membuat masyarakat kekurangan bahan makanan. Dari situlah sang kaisar berinisiatif membuat makanan yang mudah tapi gampang dan berjumlah banyak, maka dibuat nasi bercampur sup panas sehingga membuat nasi itu mengembang jadi bubur.


Quote:





Di Indonesia, bubur ayam juga telah menjadi menu favorit di restoran cepat saji seperti McDonald's dan Kentucky Fried Chicken. Beberapa warung dan pedagang keliling juga menyajikan bubur ayam dengan variasi resep dan bumbu yang berbeda. Namun, keunikan dari bubur ayam terletak pada kemampuannya untuk menyatu dengan berbagai jenis bumbu dan pelengkap, seperti irisan daun bawang, kerupuk, suwiran ayam, telur, dan bawang goreng. Setiap suapan bubur ayam akan memberikan sensasi kelezatan yang lezat dan memuaskan.

Selain itu, terdapat juga variasi bubur ayam havermut yang menggunakan oatmeal sebagai pengganti beras. Varian ini menawarkan alternatif yang lebih sehat dan cocok bagi mereka yang menghindari konsumsi beras.


Quote:





Ini sebenarnya makanan yang cukup gampang dibuat lho gansist dan punya banyak manfaat untuk kesehatan, bisa dicoba dirumah agan dan sista masing-masing. Pun banyak macam kuliner bubur ayam Nusantara yang menggugah selera seperti bubur Manado, bubur Betawi, bubur Bali, bubur Cirebon, Aceh, Singkawang, Bandung dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bukan melulu makanan orang sakit, anak balita atau kakek nenek lho gansist tapi bisa dikatakan makanan yang meringankan lambung atau usus besar kita.


Tambahan, untuk membuatnya secara ringkas mungkin seperti ini:

1. Rebus beras dengan 1 liter air dan daun salam sampai lembek.

2. Jika air sudah menyusut, sesekali diaduk dan tambahkan air kaldu.

3. Tambahkan garam, kaldu bubuk, merica dan santan kemudian aduk sampai rata.

4. Aduk sampai matang tapi jangan sampai bagian bawahnya gosong.

Selamat mencoba gansist!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
aleksandronesta
bakwan.kemaren
bakwan.kemaren dan 21 lainnya memberi reputasi
22
1.4K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.