Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mongo.phpAvatar border
TS
mongo.php
Bahaya Gangguan Sarang Tawon bagi Manusia
Beri salam buat agan dan sista di sini, kali ini ane mau ngasih tahu tentang bahaya gangguan sarang tawon bagi manusia. Mungkin agan-agan berpikir kalau aktivitas kita di sekitar sarang tawon itu nggak bakal mengganggu mereka, tapi sebenarnya tawon sendiri bisa merasa terganggu dengan kedatangan manusia, lho. Mereka bisa mengeluarkan zat feromon sebagai tanda bahaya dan akhirnya menyerang kita!

Bahaya Gangguan Sarang Tawon bagi Manusia

Sarang Tawon


Eits, tapi jangan menganggap sepele ya, gan. Ada beberapa fakta yang perlu kita tahu tentang sengatan tawon. Nggak semua orang yang disengat tawon akan mengalami efek yang sama. Ternyata, lima sengatan saja sudah bisa membunuh seseorang jika memiliki alergi yang tinggi. Jadi, kita harus ekstra berhati-hati, apalagi kalau udah tahu kita alergi.

Tawon itu sebenarnya hewan teritorial, gan. Jadi mereka punya kawasannya sendiri. Nah, saat ada manusia yang masuk ke wilayah mereka, tawon bisa merasa terancam dan merespons dengan menyerang. Mungkin kita nggak sadar kalau aktivitas kita itu mengganggu mereka, tapi sebenarnya tawon bisa merasa terganggu dengan kedatangan kita. Jadinya, jangan main-main deh dengan tawon.

Nah, ada beberapa kasus yang bikin kita jadi makin aware tentang bahaya sengatan tawon. Beberapa waktu lalu, ada seorang balita yang meninggal dunia setelah diserang tawon di Kepulauan Riau. Kasus serupa juga pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Bahkan ada pria berumur 30 tahun yang meninggal setelah disengat tawon vespa atau tawon ndas. Dan yang terakhir, ada seorang kakek di DI Yogyakarta yang juga tewas setelah diserang tawon.

Jadi, meskipun kita nggak merasa aktivitas kita mengganggu tawon, tapi kita perlu ingat bahwa mereka bisa merasa terganggu dengan kedatangan manusia. Mereka nggak main-main, gan. Kita harus waspada. Kita bisa mencoba menghindar sejauh mungkin kalau diserang tawon, atau bahkan membuang pakaian yang kita pakai untuk menghilangkan feromon yang sudah menempel di baju.

Jadi, gan dan sist, tetap berhati-hati ya kalau ada sarang tawon di sekitar kita. Jangan remehkan bahaya yang bisa ditimbulkan oleh sengatan tawon. Stay safe, agan-agan!
screamo37
jiresh
bagasdiamara269
bagasdiamara269 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
348
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.