Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • 10 Kiat Aman Bawa Anak Kecil Berkendara Sepeda Motor, Jangan Ditinggal Sendirian!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
10 Kiat Aman Bawa Anak Kecil Berkendara Sepeda Motor, Jangan Ditinggal Sendirian!
10 Kiat agar Tetap Aman Membawa Anak Kecil saat Berkendara Sepeda Motor, Diusahakan untuk Jangan Ditinggal Sendirian Gansist!








Jika kita sedang berkendara di jalan raya khususnya dengan menggunakan sepeda motor sedangkan kita sendiri juga membawa anak kecil baik itu adik ataupun anak kita itu agak riskan ya gansist, perlu kita ekstra waspada dan jangan sekali-kali meninggalkannya sendirian saat sampai di tujuan kecuali ada bentuk keselamatan yang menjamin maupun anak kita sudah bisa menjaga diri sendiri.

Cukup sulit untuk ungkapan bisa menjaga diri sendiri sebab yang namanya anak kecil ya tidak seperti halnya orang dewasa, ini ada berita yang memprihatinkan dari Tangerang yaitu kabar tentang seorang anak kecil tewas terlindas truk saat sang kakak meninggalkannya untuk keperluan di konter pulsa.

Tepatnya peristiwa itu terjadi di jalan raya Tanjung Pasir, Pangkalan, Teluk Naga, kabupaten Tangerang. Anak kecil berinisial HAG (7) saat itu berada di motor yang diparkirkan di depan konter namun saat kakaknya HN (18) pergi tiba-tiba sang adik terjatuh dan terlindas oleh truk yang lewat.

Kejadian di hari Minggu, 24 September 2023 ini diambil keterangan dari Kanit Laka Lantas Polres Tangerang AKP Badruzzaman terjadi pukul 09.00 korban meninggal dunia di lokasi, patut dijadikan pelajaran atau peringatan untuk kita agar tetap selalu waspada di jalan raya terutama jika sedang bersama anak kecil.


Quote:





Itulah 10 kiat agar anak kita tetap aman di saat berada di jalan raya, semoga bisa bermanfaat dan semoga orang tua, keluarga dan sanak saudara HAG bisa diberikan ketabahan yang seluas-luasnya.

Menjaga anak kecil agar tetap aman di jalan raya saat menggunakan motor membutuhkan kesadaran dan tanggung jawab dari orang tua atau pengasuh. Dengan mengikuti kiat-kiat di atas, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman bagi anak-anak saat berkendara di jalan raya. Ingatlah bahwa keselamatan anak adalah prioritas utama.

Tulisan hanya sekedar untuk edukasi dan tidak ada niat sedikitpun untuk menyalahkan siapa saja, setiap kejadian apalagi di jalan raya itu bisa saja terjadi bahkan jikalau kita sudah semaksimal mungkin memberikan perlindungan.

Tapi setidaknya mengusahakan beberapa cara untuk melindungi diri kita maupun orang tercinta agar tetap selamat di jalan raya itu masih lebih baik daripada menganggap enteng semua risiko yang ada.

Semoga selamat sampai tujuan bagi qgan dan sista yang saat ini sedang berada di jalan, jaga jarak!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
agusn6778
aleksandronesta
aleksandronesta dan 26 lainnya memberi reputasi
27
1.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.