c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bawa Motor Sambil Rebahan, Endingnya Kena Tilang!




Hi sobat kaskus,

Bro dan Sis, lu pernah liat nggak aksi absurd seorang pengendara motor di Depok? Nah, video ini lagi viral di sosial media dan bikin netizen tercengang. Coba bayangin, tuh orang lagi rebahan di atas motor, santai aja di tengah-tengah lalu lintas yang padat. Gak pake helm lagi! Serem banget kan?

Kasus ini terjadi di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat. Yang bikin tambah bikin geleng-geleng kepala, tuh pria ngendarai motor sambil posisi rebahan. Ngakunya sih, dia lagi nyoba teknik berkendara yang unik. Tapi sejatinya, tindakan ini jelas melanggar aturan lalu lintas, dan membahayakan diri sendiri dan orang lain.



Gak berhenti di situ, tuh orang juga pake kaki kanan buat mainin gas motor skutik yang dia tumpangi. Coba bayangin, ada deh, lu lagi ngebut terus lu rebahan di atas motor dengan santainya. Serem banget, kan?

Tapi, untungnya, pihak kepolisian Depok nggak tinggal diam. Mereka sudah menindak tegas si pengendara yang aneh ini. Udah ditilang dan motor yang dia tumpangi juga dikirim surat konfirmasi ke alamat yang sesuai dengan nomor plat kendaraan. Harapannya sih, ini jadi pembelajaran buat pengendara lain yang berpikiran mau ikutin aksi absurd ini.

Jangan lupa, Bro dan Sis, kalo di jalan raya harus tertib berlalu lintas, ya. Pakai helm, patuhi aturan, jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Ingat, berlalu lintas bukan ajang buat nyobain aksi-aksi konyol yang berujung bahaya. Jadi, mari kita jadi pengendara yang bertanggung jawab dan bijak, demi keamanan bersama.

Konten Sensitif


Itu dia aksi nggak masuk akal pengendara motor di Depok yang lagi viral di sosial media. Semoga aksi kayak gini nggak diikuti sama pengendara lainnya. Stay safe dan tetap jadi pengendara yang baik, Bro dan Sis!

Jadi gini, agan-agan dan sista-sista, sebenernya nggak ada aturan yang melarang kita rebahan di atas motor. Tapi masalahnya adalah saat kita rebahan sambil bawa motor di jalan raya yang padat, kita jadi nggak fokus. Nggak cuma itu, kita juga berisiko bikin kecelakaan dan membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya. Bayangin deh, kita nggak bisa liat jalanan dengan jelas, apa lagi liat ke kanan dan kiri.

Jangan sampe kita jadi kayak kadal yang nggak bisa muter leher, ya. Kita juga jangan menganggap enteng pengereman saat rebahan. Karena, agan-agan dan sista-sista, meskipun rem sepeda motor terlihat mudah, ternyata ada tekniknya lho. Kita harus bisa melakukan pengereman dengan baik dan benar agar kita bisa berhenti dengan aman. Jangan cuma tekan handle rem pakai jari tangan atau injak pedal rem dengan kaki kanan, tapi kita juga harus tau tekniknya agar bisa mengontrol kecepatan dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Nah, ini dia beberapa bahaya yang bisa terjadi kalau kita rebahan sambil bawa motor di jalan raya. Pertama, kita jadi nggak bisa memperhatikan lingkungan sekitar dengan baik. Kita jadi nggak tau apa aja yang ada di sekitar kita. Kedua, kita jadi nggak bisa bereaksi dengan cepat saat ada sesuatu yang tiba-tiba muncul di depan kita. Kita bisa aja nabrak dan jatuh.



Intinya, agan-agan dan sista-sista, jangan deh rebahan sambil bawa motor di jalan raya. Meskipun kita pengen tampil keren dan beda, tapi kita juga harus prioritaskan keselamatan kita sendiri dan orang lain.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





merckygan
primawidhie
screamo37
screamo37 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.