• Beranda
  • ...
  • Music
  • Bukan Gegara Royalti, Ini Jadi Pemicu Band T'Koes Dilarang Bawakan Lagu Koes Plus!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Bukan Gegara Royalti, Ini Jadi Pemicu Band T'Koes Dilarang Bawakan Lagu Koes Plus!
Ternyata Bukan Gegara Royalti atau Lainnya, Ini yang Menjadi Pemicu Band T'Koes Dilarang Bawakan Lagu-lagu Koes Plus!








Kemarin sempat beredar kabar tentang pelarangan grup band T'Koes untuk membawakan lagu-lagu milik grup band legendaris Indonesia Koes plus ya gansist, namun tidak dijelaskan kenapa mereka bisa dilarang dan para netizen pun menduga-duga sebabnya adalah karena nama band tersebut sangat tidak pantas. Jika diucapkan seakan mirip seperti binatang pengerat yang tentu saja sama halnya dengan tidak menghormati band fenomenal tersebut.

Walaupun ada adat kesopanan dan kesusilaan sebenarnya nama band itu hak masing-masing tiap personil ya gansist, selain itu band tersebut pun tanpa maksud jelek untuk melakukan penghinaan tapi nama itu punya sejarah atau kenangan tersendiri buat mereka. T artinya tergila-gila, terinspirasi, terhanyut atau apalah itu.


Quote:





Saya memandang ini tuduhan yang tidak jelas sebab tidak ada pemberitaan yang bisa saya cari mengenai soal yang dikatakan purnawirawan itu, orang besar masak luput dari tulisan media berarti ini hanya sekedar isu belaka yang dilontarkan buat bikin huru-hara. Ditambah sang inspirator Koes Plus adalah ayahnya sendiri R. Koeswoyo yang masih merupakan keturunan ke 9 dari sunan Drajat, salah satu Walisongo.

Sangat tidak masuk akal, bagi saya keturunan itu mewakilkan perbuatan seseorang. Ibarat induk burung cenderawasih pasti melahirkan anak cenderawasih bukan burung gagak. Apalagi tuduhan seharusnya dengan bukti-bukti yang sangat kuat tidak hanya kelakar semata.


Quote:





Semoga kasus ini bisa jadi pelajaran buat semuanya, apapun kegiatannya apalagi kalau sekarang berupa konten di media sosial lebih baik yang berupa fakta, aktual dan terpercaya bukan gosip. Seperti halnya kisah perceraian, perselingkuhan artis, keretakan rumah tangga dan yang lainnya.

Yang cerai ya cerai saja, apa urusannya denganmu? Seperti orang yang nggak punya kerjaan ngurusin hidup orang!

Ambil sisi baiknya dari seseorang dan buang sisi buruknya, jangan dibicarakan atau seandainya diambil pun itu buat pelajaran untuk yang lain semacam artis yang sudah tua namun punya hutang banyak dan harus terus bekerja keras dan kisah-kisah lainnya.

Tulisan hanya sekedar mengambil wacana terbaru pemberitaan, tidak dimaksudkan untuk mengulik kembali desas-desus yang sedang dialami keluarga besar Koes Plus. Semoga agan dan sista dimari kehidupannya tidak pernah terganggu oleh sesuatu hal yang menyakitkan hati dan jangan pula menggunjing orang lain dengan sesuatu yang tidak benar ya gansist.

Masalah kehormatan itu salah satu yang paling utama dalam hidup!

"Narasi dan Opini Sendiri"


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

2

3








kasihudinsekali
anangherman
aleksandronesta
aleksandronesta dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.2K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.