Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Share, Step By Step Perpanjang SIM Di Polres Metro Serta Biayanya


Tidak terasa waktu penggantian SIM sudah tiba, jam 09.00 Am seperti yang sudah-sudah saya mengurus digerai samsat Mall Blok M tapi ternyata diarahkan ke Polres Metro, Jakarta Selatan karena menurut sekuriti mall hari itu gerai Samsat tidak melayani perpanjangan SIM karena sedang ada kendala koneksi jaringan.

Cus, sampai di Polres Jakarta Selatan saya diarahkan oleh petugas pintu masuk ke arah masjid dimana ruangan pengurusan SIM berada. Sampai disana saya diarahkan untuk menscan barcode yang tersedia untuk mengisi form digital dan beberapa tes ujian yang dibatasi oleh waktu, jika waktu habis atau hasil nilai skor dibawah rata-rata harus mengulang menjawab soal sampai selesai dan memperbaiki nilai skor yang disyaratkan.



Selesai menjawab dan nilai skor aman lalu menuju meja kecil yang ditunggu oleh 2 ibu yang ramah untuk mendapat berkas untuk diserahkan di loket disebelah kanannya. Kemudian saya mendapat berkas untuk diserahkan ke loket lain dekat ruang tunggu.

Disini saya mendapat form cetak untuk diisi, langkah pengisian pun mudah karena sudah ada contoh di ruang pengisian form yang letaknya agak berjauhan dari ruang tunggu. Selesai mengisi saya harus mengikuti tes kesehatan yang letaknya beda ruangan, dari pintu masuk pertama saya keluar dan belok kiri, disini seorang dokter wanita sudah menunggu dengan ramah.

Tes kesehatan mata seperti membaca dari kejauhan, membedakan warna dan menyebut warna yang tersamar berhasil saya lewati dengan mudah. Setelah menerima berkas dari dokter ini saya kembali ke loket yang letaknya dekat barcode tadi berada untuk menyerahkan berkas barusan.



Lalu saya duduk diruang tunggu untuk mendapat panggilan berfoto SIM yang ternyata letak loketnya persis didepan mata saya yang ketika masuk sudah ada komputer set dan kamera lengkap siap mengabadikan foto 'keren' saya. Tidak kurang dari sepuluh menit SIM baru sudah jadi setelah nama saya dipanggil di ruangan dekat barcode. Perpanjangan SIM pun selesai dengan cepat (sekitar 15 menit) tanpa perlu calo yang terang-terang menawarkan diri di pintu masuk.

Sebagai tambahan informasi untuk perpanjangan SIM :
Quote:






Thread © 2016 - 2023 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : dok. pri 


gaygene
adolfsbasthian
jlamp
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
3
642
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.