dharma8888Avatar border
TS
dharma8888
Wanti-wanti Ganjar ke Anaknya: Jadi Pemimpin Menderita, Bukan Berpesta Pora
KOMPAS.com - Bakal calon presiden dari PDI-P, Ganjar Pranowo, mewanti-wanti anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, agar menyadari bahwa menjadi pemimpin itu menderita, bukan ajang untuk "berpesta pora".


Pesan ini disampaikan menyusul kemungkinan sang ayah terpilih menjadi orang nomor satu pengganti Presiden Joko Widodo, usai dideklarasikan sebagai calon presiden oleh PDI-P.


"Maka saya sampaikan juga, menjadi pemimpin itu menderita lho, bukan 'berpesta pora'. Saya sampaikan di keluarga," kata Ganjar dalam program ROSI Kompas TV, dikutip Sabtu (23/9/2023).


Ganjar menuturkan, kekuasaan tidak bisa dipandang dari satu sisi yang baik saja. Kekuasaan menjadi jalan untuk melayani masyarakat, alih-alih digunakan untuk berpesta pora dan semena-mena.


Menjadi penguasa pun harus siap dikritik, dan tidak disenangi oleh banyak orang.

"Kenapa kita harus melayani tiap hari, kenapa kemudian perbaiki sistem. Ada aspirasi model seperti ini, ada yang caranya kasar, dan caranya halus, mungkin tujuannya sama.

Jadi, siap saja. Masak pemimpin enggak mau di-bully, baik terus," ucap Ganjar. Tak hanya itu, Ganjar meminta Alam untuk fokus membantu dan mengenal politik, jika ingin membantu ayahnya. Ia pun mewanti-wanti Alam agar tidak silau dengan jabatan yang mungkin akan diemban sang ayah.

Terlebih di masa-masa seperti ini, akan banyak orang mendekat dengan tujuan memanfaatkan dan tujuan lainnya.


"Hari ini dia sudah ikut aktif bantu-bantu ayahnya. Pesan saya satu: Hati-hati akan banyak orang datang (masuk lewat anak, masuk lewat istri)," beber Ganjar. Di kesempatan yang sama, Alam mengaku sudah siap dan berusaha menjaga diri jika ayahnya kembali memegang jabatan publik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wanti-wanti Ganjar ke Anaknya: Jadi Pemimpin Menderita, Bukan "Berpesta Pora"", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/202...berpesta-pora.


meanwhile....

Konten Sensitif


emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dharma8888 26-09-2023 07:24
pesulap.merah
tepsuzot
pamansengkuni
pamansengkuni dan 6 lainnya memberi reputasi
7
425
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.