• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Bela Warung Nyak Kopsah, Food Vlogger Farida Nurhan dan Boengkoes Dihujat Netizen!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Bela Warung Nyak Kopsah, Food Vlogger Farida Nurhan dan Boengkoes Dihujat Netizen!

Sumber Gambar

Food vlogger merupakan cabang dari profesi vlogger yang kita tahu sudah banyak ditekuni banyak orang. Menjadi seorang vlogger bukan hal yang mudah. Seorang vlogger perlu memiliki kepercayaan diri di depan kamera dan kemampuan bicara yang baik agar bisa mengkomunikasikan apa yang dilakukannya kepada para penonton.

Apalagi food vlogger yang lebih spesifik. Buakn hanya kepercayaan diri dan public speaking yang dibutuhkan, melainkan juga wawasan mengenai makanan, cita-rasa dan kepekaan dalam merasakan makanan. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang cukup, maka food vlogger dapat dengan mudah menjelaskan kepada penonton mengenai makanan yang dicobanya.

Semakin besar dan terkenalnya seorang food vlogger, maka akan semakin besar pengaruhnya. Entah itu pengaruh baik atau pengaruh buruk. Di mana seorang food vlogger dapat menjadi seorang yang membantu mempromosikan dagangan seseorang hingga menjadi ramai. Karena review dari mereka kerap menjadi referensi bagi orang-orang yang suka makan.


Sumber Gambar

Sebaliknya, seorang food vlogger juga bisa membuat sebuah tempat makan mendapatkan reputasi buruk bila sang food vlogger memberikan review tidak bagus. Karena kadang ada saja food vlogger yang merasa kurang puas dengan suatu tempat makan yang didatanginya. Sebut saja Aa Juju dan Codeblu yang namanya sedang diperbincangkan akhir-akhir ini.

Mereka menjadi perbincangan karena mereview makanan dari Warung Makan Nyak Kopsah yang disebut-sebut memiliki banyak masalah. Mulai dari tempat makan, pelayanan, rasa makanan hingga harganya yang fantastis. Video mereka pun viral di sosial media dan sempat dibalas dengan video marah-marah oleh Nyak Kopsah.

Namun dari beberapa food vlogger yang me-review buruk warung Nyak Kopsah, nyatanya masih ada satu food vlogger yang membelanya. Namanya Farida Nurhan yang juga memiliki banyak pengikut di sosial medianya. Farida Nurhan yang membela Nyak Kopsah dan membantah semua tudingan Codeblu dan Aa Juju melalui sebuah video stitch di TikTok.


Sumber Gambar

Melalui Instagram, Farida Nurhan menegur secara langsung. Ia juga mempertanyakan standar apa yang dibawa oleh Aa Juju dalam membuat konten tersebut. Karena menurutnya dalam mereview makanan ada standarnya sendiri. Rupanya memang Farida Nurhan tidak terima dengan cara Aa Juju menyampaikan kritiknya terhadap warung makan Nyak Kopsah yang dianggap mematikan usahanya.

Farida Nurhan bukan satu-satunya orang yang membela Nyak Kopsah. Salah satu Food Vlogger yaitu Boengkoes berada di kubu yang sama dengan Farida Nurhan. Food Vlogger bernama asli Yudho Perwiro itu menyampaikan bahwa dalam membuat konten juga harus menggunakan etika. Mau sejelek atau seburuk apapun restoran itu, tetap sampaikan kritik dengan baik.

Banyak yang kemudian menghujat dan menyerang keduanya baik Farida maupun Boengkoes. Boengkoes sendiri mengaku bahwa dirinya sempat mengkonfirmasi dan meminta izin dahulu saat mereview warung makan Nyak Kopsah. Sehingga netizen berpendapat bahwa Boengkoes memberikan review yang tidak jujur. Bahkan nama Farida Nurhan sempat trending di X.


Sumber Gambar

Satu hal yang harus kita terima sama-sama di sini adalah bahwa semua orang memiliki cara review dan cara kritiknya masing-masing. Jadi bukan berarti cara review Boengkoes yang tidak pakai maki-maki dan tanpa bahasa kasar bukan berarti dia tidak jujur, kan? Setiap orang tentu memiliki caranya sendiri dalam menyampaikan kritik dan pendapat.

Hanya saja memang di Indonesia seperti ini tidak semua orang bisa menerima cara kritik yang pedas dan keras. Mungkin karena hatinya yang masih lembek dan lembut, sehingga tak terima mendengar kritikan pedas. Dan untuk restorannya, daripada marah-marah lebih baik berbenah dan fokus evaluasi diri.

emoticon-Cendol Gan

Drama baru nih! Perang food vlogger, kalau kalian di kubu siapa? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 25-09-2023 22:40
MUF0REVER
nketiahrobin763
bukan.bomat
bukan.bomat dan 7 lainnya memberi reputasi
6
5.4K
285
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.