• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Viral Mie Gacoan Diruqyah Sekelompok Orang Bergamis, Ternyata Ini Penyebabnya!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Viral Mie Gacoan Diruqyah Sekelompok Orang Bergamis, Ternyata Ini Penyebabnya!

Sumber Gambar

Restoran merupakan tempat orang untuk menikmati banyak jenis hidangan yang diinginkan. Karena setiap restoran memiliki spesialisasinya sendiri dalam membuat hidangan. Mulai dari yang bertema makanan barat hingga makanan timur seperti Jepang dan Korea. Semua memiliki karakteristik dan hal unik yang ditawarkan ke pelanggan.

Setiap zaman bahkan setiap tahun trennya bisa berbeda. Karena selera orang yang juga berubah seiring dengan berkembangnya zaman. Tentu tren-tren lama akan ditinggalkan dan akan muncul tren baru yang dianggap lebih kekinian. Sehingga perlu adaptasi bagi para pengusaha dan restoran untuk bertahan dengan perubahan minat konsumen.

Kita pernah melihat di mana beberapa tahun lalu Ayam Geprek dan ayam-ayaman sempat menjadi salah satu jenis makanan yang merajai pasar. Kini mungkin salah satu makanan yaitu mie pedas menjadi salah satu yang banyak kita temukan baik di UMKM atau restoran/gerai yang punya nama besar. Sama seperti ayam geprek, makanan ini juga mengandalkan rasa pedas sebagai cita rasanya.


Sumber Gambar

Selain dari makanan, branding juga sangat berpengaruh dalam sebuah produk makanan. Di salah satu mie pedas yang cukup terkenal yaitu Mie Gacoan misalnya, mereka memberikan nama-nama yang unik seperti Iblis, Setan dan Angel dalam makanannya yang membuat mereka semakin dikenal karena keunikannya. Tapi baru-baru ini, ada berita unik dari Mie Gacoan.

Sebuah video dari gerai Mie Gacoan di Pamekasan viral di TikTok di mana dalam video itu terlihat beberapa orang bergamis sedang mengucap zikir sambil menengadahkan tangannya ke atas. Hal ini disebut-sebut adalah praktik ruqyah yang dilakukan orang-orang bergamis itu terhadap gerai Mie Gacoan. Tidak jelas apa penyebab orang-orang itu melakukan ruqyah.

Ruqyah sendiri merupakan praktik pengobatan alternatif yang biasa dilakukan untuk mengusir hawa jahat atau makhluk halus dari sesuatu. Tidak ada penjelasan mengapa ruqyah ini dilakukan di Mie Gacoan. Tapi dari mulai pelanggan, pegawai dan orang sekitar tampak biasa saja. Mereka beraktivitas seperti biasa tanpa mempedulikan orang bergamis itu.


Sumber Gambar

Salah satu netizen menduga bahwa hal ini dilakukan lantaran Mie Gacoan yang terkenal selalu ramai bahkan sampai antre lama. Kemudian orang-orang mulai menyangkut-pautkan hal ini dengan hal-hal mistis. Padahal jelas kalau penyebab Mie Gacoan ramai adalah harganya yang murah. Jadi bukan karena mistis tapi karena memang banyak orang yang low-budget tapi mau makan enak.

Lebih unik lagi, ada juga yang menghubungkan kegiatan ruqyah ini dengan nama-nama menu di Mie Gacoan yang tidak lazim. Sebut saja Mie Setan, Mie Iblis, Es Sundel Bolong hingga Es Pocong. Kemudian nama ini diduga mengundang orang bergamis itu untuk melakukan ruqyah. Sampai sekarang belum ada penjelasan resmi terkait hal ini.


Sumber Gambar

Tapi jika kita ingin berpikir positif, bisa saja sekelompok orang itu memang diundang untuk mendoakan gerai Mie Gacoan tersebut supaya berkah. Atau supaya lebih dilancarkan lagi dalam operasionalnya. Jadi tidak selalu bermaksud negatif, tapi bisa jadi mereka memang datang dengan maksud yang baik. Walau belum jelas juga sih.

Mie Gacoan memang menjadi primadona bagi orang-orang yang ingin makan mie enak tapi tidak mau mahal-mahal. Mie Gacoan bisa menjadi solusinya. Jadi bukan karena adanya hal mistis. Makanan murah diserbu orang itu sudah hal yang biasa terjadi.

emoticon-Cendol Gan

Jadi menurut kalian, apa penyebab orang-orang ini meruqyah Mie Gacoan? Apakah ada setannya? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
hasbi93
dv00817999412
nasigoreng77
nasigoreng77 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.4K
238
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.