Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moh.yasin22Avatar border
TS
moh.yasin22
Pemuda Sampang Curi Uang Perbaikan Masjid
Pemuda Sampang Curi Uang Perbaikan Masjid

Kepolisian setempat berhasil menangkap MF, seorang warga Desa Meteng, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, yang terlibat dalam kasus pencurian dana amal masjid. Penangkapan ini dilakukan setelah adanya laporan dari korban dengan inisial AR yang mengaku kehilangan uang tabungan amal yang seharusnya digunakan untuk perbaikan masjid.

Menurut Kasi Humas Polres Sampang, Ipda Sujianto, penangkapan terhadap MF dilakukan pada Minggu (24/9/2023). Sujianto menjelaskan bahwa modus operandi yang digunakan oleh pelaku dalam pencurian dana amal ini adalah dengan membobol rumah korban.

"Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan merusak gembok pintu. Setelah berhasil masuk, dia masuk ke dalam toko milik korban dan membuka salah satu laci yang berisi uang tabungan amal untuk perbaikan masjid," tambahnya.

Lebih lanjut, Sujianto mengungkapkan bahwa selain uang tabungan amal, pelaku juga berhasil mencuri uang pribadi milik korban. Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 35 juta, terdiri dari uang tabungan perbaikan masjid sebesar Rp 10 juta dan uang pribadi sebesar Rp 25 juta.

Ketika diperiksa di Mapolres, tersangka MF mengakui bahwa uang hasil curiannya digunakan untuk keperluan pribadi, termasuk bersenang-senang dan membeli pakaian. Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dalam proses hukum.


Info lengkapnya DI SINI
.bindexee.
.bindexee. memberi reputasi
1
128
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.