• Beranda
  • ...
  • Health
  • Ukir Sejarah! Kedua Kalinya Tim Dokter AS Berhasil Cangkok Jantung Babi ke Manusia

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ukir Sejarah! Kedua Kalinya Tim Dokter AS Berhasil Cangkok Jantung Babi ke Manusia

Ukir Sejarah! Untuk Kedua Kalinya Tim Dokter Amerika Serikat Berhasil Cangkok Jantung Babi ke Tubuh Manusia






(Gambar Ilustrasi: David Bennett menerima transplantasi jantung babi pertama di dunia pada 7 Januari 2022)


Berbicara tentang kemajuan teknologi terutama yang paling bermanfaat untuk manusia yaitu bagian penemuan teknik kesehatan terbaru dan yang tercanggih tentu tidak terlepas dari negara Amerika Serikat ya gansist, banyak penemuan dari negara ini yang berhasil membuat kemajuan dalam masalah kesehatan dan dengan yang terbarunya saat ini adalah dikabarkan para dokter disana telah kembali berhasil melakukan transplantasi jantung babi ke manusia untuk kedua kalinya, setelah David Bennett kini kembali tim dokter mengukir sejarah melakukan cangkok jantung babi ke tubuh pasien pengidap jantung stadium akhir, Lawrence Faucette (58).

Tim dokter dari University of Maryland School of Medicine telah mencapai terobosan medis yang menghebohkan. Mereka berhasil melakukan transplantasi jantung babi ke manusia untuk pertama kalinya dalam sejarah kedokteran. Operasi ini dilakukan pada seorang pasien bernama David Bennett (57) yang menderita penyakit jantung yang parah.


Quote:







(Ilustrasi Dokter)


Operasi transplantasi jantung babi sebelumnya telah dilakukan oleh tim Maryland pada tahun lalu. Pada kesempatan itu, jantung babi yang dimodifikasi genetik berhasil ditanamkan pada seorang pria yang hanya bertahan hidup selama dua bulan. Keberhasilan operasi ini membawa harapan baru dalam mengatasi kekurangan organ donor manusia.

Keistimewaan operasi ini tidak dapat disangkal, namun tim dokter juga merasakan tekanan yang besar. Transplantasi organ adalah proses yang kompleks dan risikonya tidak dapat diabaikan. Namun, keberhasilan operasi ini membuka pintu bagi pengembangan lebih lanjut dalam bidang transplantasi organ.


Quote:







(Ilustrasi Dokter)


Terlepas dari pro dan kontra, keberhasilan tim dokter dalam melakukan transplantasi jantung babi ke manusia ini menunjukkan kemajuan signifikan dalam bidang kedokteran. Semoga terobosan ini dapat membantu menyelamatkan lebih banyak nyawa dan membuka pintu bagi pengembangan lebih lanjut dalam dunia transplantasi organ.

Sangat menakjubkan memang negara ini gansist, mereka bisa sehebat ini sekarang bahkan menjadi negara super power satu-satunya di dunia bukan sebuah pencapaian yang mudah. Butuh ketekunan dan kerja keras para warganya atau bahkan mengalami perang saudara yang sangat dahsyat beberapa abad lalu.


Quote:







(Ilustrasi Dokter Wanita)


Itulah 7 cara Amerika Serikat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dalam negerinya hingga menjadikan negara ini bisa memuncaki salah satu negara terbaik di dunia dalam masalah penanganan kesehatan bagi masyarakat.

Semoga bisa dijadikan rujukan untuk bangsa Indonesia kedepannya, kalau tentang pendidikan harus meniru cara negara Finlandia misalnya, sepertinya itu agak rumit dan belum tentu juga bisa tapi kalau tentang kesehatan harus meniru Amerika Serikat sepertinya lebih mudah untuk kita!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

kasihudinsekali
anangherman
aleksandronesta
aleksandronesta dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.