iskrimAvatar border
TS
iskrim
Flashdisk Ini Unik, Tapi Pasti Kamu Gak Akan Nyangka Begini Cara Menyimpannya!


Media penyimpanan data digital kini ukurannya semakin mengecil tapi memiliki kapasitas yang besar, kalau dulu untuk menyimpan data sebesar 10Mb harus punya sekitar 9-10 diskette (floppy disk) atau hardisk setebal kamus untuk ukuran 1TB kini data seribu kali lipatnya cukup dengan sebuah stik kecil saja.

Ketika inti dari media penyimpanan semakin kecil maka banyak ruang yang bisa di eksplore dalam artian kreatifitas tinggi. Maksud saya akhirnya banyak dijual flashdisk yang bentuk atau cangkangnya semakin unik bahkan ada yang aneh pula. Misalnya, flashdisk berbentuk gantungan kunci, boneka, senter dan aneka bentuk miniatur lainnya.



Tapi kalau kita lihat desain flashdisk yang saya bicarakan disini kurang lebih sama uniknya, tapi ada perbedaan yang sangat mencolok jika dilihat dari bentuknya yang tidak biasa bahkan tidak mencirikan sesuatu benda yang biasa kita kenali selama ini.

Menurut saya ini ide yang cerdas, ketika produsen flashdisk berlomba membuat berbagai bentuk flashdisk yang unik dan menarik tapi secara kepraktisan dan faktor keamanan masih kurang dimaksimalkan. Kasus yang umum terjadi adalah flashdisk yang ukurannya kecil itu mudah sekali tercecer, hilang atau harus dibawa ditempat yang terpisah.



Nah, jika kamu melihat flashdisk dibawah ini mungkin awalnya memang terlihat tidak familiar karena tidak menggambarkan suatu benda yang umum kita lihat (apalagi bentuk stik panjang yang membosankan itu) tapi berkat kemajuan teknologi dan proses manufaktur yang modern terciptalah flashdisk yang bisa dibentuk seperti sebuah pola unik.

Secara cerdas pembuat desainnya, Saint Antoine dari Claire+Lea telah memikirkan bagaimana flashdisk bisa berfungsi normal tetapi juga praktis dan tetap aman dari tertinggal apalagi sampai kehilangan! Tidak ada yang mau ini terjadi bukan?



Salah satu keunggulan flashdisk ini karena teknologinya menggunakan chip jenis UDP sehingga secara desain bisa dibentuk sedemikian rupa, bagian ekornya membentuk lekukan pola yang ada pada celah keyboard laptop. Yes, untuk menyimpannya kita pun cukup meletakkannya disela antara tombol keyboard. Cerdas! Selesai pakai tinggal selipkan disela-sela tombol, tidak perlu pusing mau taruh dimana.

Apakah aman, tentu saja ini aman karena Saint Antoine dan tim sudah memikirkannya matang-matang (karena menurut saya dia hanya merubah bagian pendukungnya/cangkangnya saja, tapi cerdas), ketika flashdisk yang sangat tipis itu ditaruh disela keyboard maka layar laptop akan tetap aman, tebalnya mungkin sekitar 2 mm, ya. Hm.






Thread © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini, tkp| img : gugel 


fathroni
jackd4niel
ufo60
ufo60 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.2K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Home Appliance
Home ApplianceKASKUS Official
2.7KThread5.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.