Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Kaesang Pangarep Gabung PSI
Kaesang Pangarep Gabung PSI
Kompas.com - 21/09/2023, 12:46 WIB


Baliho selamat datang Kaesang Pangarep terpasang di Kantor DPD PSI Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/9/2023).(KOMPAS.com/Labib Zamani)

SOLO, KOMPAS.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Bergabungnya Kaesang di PSI diketahui dari video "mawar" berdurasi 42 detik yang diunggah di akun Twitter DPP PSI @psi_id pada Rabu (20/9/2023) pukul 18.01 WIB.

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo membenarkan, kabar suami Erina Gudono bergabung PSI. Dia mengatakan suara yang ada dalam tayangan video "mawar" adalah suaranya Kaesang.

Menurut dia, bergabungnya Kaesang ke PSI melalui proses panjang. "Kemudian kemarin sore pukul 18.00 WIB resmi dirilis video bergabungnya dengan nama samaran mawar ke PSI.

Ditandai di belakangnya ada logo PSI dan di-upload di lamannya PSI resmi Instagran maupun Facebook," kata Yogo ditemui di Kantor PSI Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/9/2023).

Menurut dia, Kaesang menjadi sosok yang membanggakan bagi PSI.

"Mas Kaesang menjadi sosok yang membanggakan bagi kami anak muda yang hari ini bergabung di salah satu partai politik anak ingusan atau partai politik anak-anak bocil. Dan setelah ini ada kejutan-kejutan baru lagi," sambung Yogo.

Yogo menyampaikan, akan ada penyerahan secara resmi kartu tanda anggota (KTA) kepada Kaesang dari PSI oleh DPP PSI. Terkait waktu penyerahan KTA itu dilakukan, Yogo masih merahasiakan.

"Akan ada penyerahan KTA. Ini untuk soal resmi. Ini sebenarnya mundur dari jadwal karena kesibukan Mas Kaesang," ungkap dia.

Bergabungannya Kaesang menjadi amunisi baru PSI pada Pemilu 2024. Terbukti, kata Yogo sejak masuknya Kaesang ke PSI banyak anak muda yang juga bergabung PSI.

Menurut Yogo, pascamasuknya Kaesang, sudah ada 65 anak muda dari berbagai daerah di Indonesia yang bergabung ke PSI.

"Kami sekarang sedang bicara Kaesang effects. Sampai hari ini pagi ini saya ditugaskan membuat grup untuk teman-teman caleg baru. Ada beberapa nama masuk. Total dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten yang kita input ada 65 orang," kata Yogo.

https://regional.kompas.com/read/202...rep-gabung-psi

kakang setia ama mak banteng, adik setia ama sis Rahmat Kelahiran

Diubah oleh dragonroar 21-09-2023 06:28
pilotproject715
pesulap.merah
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
564
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.