pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Walkot Minta Kasus Kapel GBI Bellevue Tak Dikaitkan Isu Depok Kota Intoleran


Depok - Sejumlah orang sempat mendatangi kapel tempat beribadah jemaat GBI Cinere Bellevue di Gandul, Depok, Jawa Barat (Jabar). Wali Kota Depok M Idris meminta agar persoalan tersebut tak dikaitkan dengan isu Depok kota intoleran.

"Nah, ini juga saya rasa ini kota milik kita bersama, kedamaian yang sudah ada kenyamanan sudah ada saya tanya dulu temen-temen merasa nyaman nggak di Depok? Ya jangan diusik-usik karena kasus dikatakan intoleran," ujar Idris saat konferensi pers di Balai Kota Depok, Selasa (19/9/2023).

Idris mengatakan dia sering memberikan tanda tangan atau meresmikan gereja di Kota Depok. Idris meminta untuk tak diusik masalah perizinan kapel di Kota Depok.

"Saya sudah berapa tanda tangan untuk pendirian gereja di Sukmajaya, Jalan Raya Kartini, saya menghadiri masuk ke gereja meresmikan, dan ini nggak satu-dua. Kedua, kita jangan pernah mengusik-usik tentang masalah perizinan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Depok," tuturnya.

Idris mengatakan Pemkot Depok juga tidak pernah mengusik tempat ibadah. Menurutnya, kota intoleran tidak tepat disematkan untuk Depok.

"Terus cuma gara-gara satu kasus disebut intoleran? Di zaman nabi aja ada orang berzinah kok. Terus dibilang zaman nabi kota negara zina itu kan nggak bisa juga. Ada berapa kasus di Indonesia? Jangan melihat negatifnya satu, tapi melihat positifnya ini banyak positifnya dan nilai positifnya," tambahnya.

Sejumlah Warga Datangi Kapel GBI Cinere Bellevue

Sebelumnya, sejumlah orang sempat mendatangi kapel tempat beribadah jemaat kapel GBI Cinere Bellevue di Gandul, Depok, Jawa Barat. Wali Kota Depok M Idris mengatakan kapel tersebut tak memiliki izin.

detik.com
muhamad.hanif.2
areszzjay
aldonistic
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
4
974
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.