Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Menko Luhut Sebut Ada harta Karun Baru di Papua, Apa Itu
Menko Luhut Sebut Ada harta Karun Baru di Papua, Apa Itu
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Papua memiliki harta karun baru, tepatnya di wilayah Warim.

Selasa, 19 September 2023 | 15:08 WIB
  Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (8/6/2023). [Suara.com/Rakha]

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Papua memiliki harta karun baru, tepatnya di wilayah Warim. Dia menyebut, harta karyn itu berupa minyak dan gas bumi (migas) dengan jumlah potensi cadangan mencapai 27 miliar barel.
"Kita lihat kemarin kita temukan lagi potensial 27 miliar crude oil potensial di Warim, di Papua," ujar Luhut di Jakarta yang dikutip, Selasa (19/9/2023).
Dengan penemuan itu, bilang Luhut, membuktikan Indonesia adalah negara kaya sumber daya alamnya. Selain di Papua, banyak harta karun yang ditemukan di wilayah Indonesia lainnya.
"Di laut kita sudah temukan di Aceh, Andaman itu 24 TCF kita temukan lama itu. Masela juga sekitar segitu. Apa hanya itu? Kan tidak," imbuh dia.

Atas kondisi ini, Mantan Ketua Menkopolhukam ini menyebut tak ada alasan masyarakat tidak bangga dengan negeri sendiri. Menurut dia, Kalau semua pihak bersatu dan kompak maka bisa mewujudkan cita-cita jadi negara maju.
"Kita jangan pernah goyang bahwa negara kita ini bukan negara hebat, negara hebat. Tapi kita jaga semua bahwa ada kurang lebih, ya itu harus kita perbaiki. Tidak akan selesai juga satu pemerintahan ini, mungkin sampai 3-4 pemerintahan baru kita akan mencapai satu titik negara high income country atau kita menjadi negara maju," jelas dia.

Luhut menambahkan, banyak potensi-potensi sumber daya alam maupun maritim di dalam negeri yang belum digali dan dioptimalkan.
"Di laut kita ada budidaya ikan yang belum kita kerjakan. Ayo kita bikin lebih maju lagi karena budidaya dan tangkap menurut saya belum maksimal," pungkas dia.

https://www.suara.com/bisnis/2023/09...-papua-apa-itu
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
330
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.