Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

barbiemayAvatar border
TS
barbiemay
Keindahan Bahasa dalam Ungkapan Cinta
Keindahan Bahasa dalam Ungkapan Cinta

Buat agan dan sista yang lagi galau karena ingin mengungkapkan perasaan cinta tapi bingung harus pakai bahasa apa, jangan khawatir! Di dunia ini, ada banyak banget cara untuk bilang "I love you" selain pakai bahasa Inggris. Mau tahu apa aja? Yuk, simak ulasan ane berikut ini!

Pertama-tama, kita mulai dari yang paling dekat dengan kita, bahasa Indonesia. Pasti udah pada tau deh, "Aku cinta kamu" adalah cara kita ungkapin rasa sayang. Nah, kalau mau eksis di depan pacar atau gebetan, mungkin kamu bisa mencoba bahasa Perancis. Di sana, mereka bilang "J t'aime" atau "J t'adore" untuk ungkapin cinta. Romantis banget kan?

Masih di Eropa, ada juga bahasa Jerman yang bisa bikin kamu tambah romantis. Kata "Ich liebe dich" artinya juga "Aku cinta kamu". Serasa lagi di film-film komedi romantis yang dipenuhi dengan pesan cinta, ya?

Eh, kalau mau nyobain bahasa dari negara-negara Asia, ada beberapa yang bisa kamu coba. Di Filipina, mereka bilang "Mahal kita" untuk ungkapin rasa cinta. Kalau ke Korea, kamu bisa pakai "Saranghae" untuk mengungkapkan perasaan sayangmu. Buat penggemar anime, pasti sudah gak asing lagi dengan kata "Aishiteru" dari bahasa Jepang yang juga artinya "Aku cinta kamu".

Ngomong-ngomong soal Asia, kita gak boleh lupa bahasa Malaysia. Di sana, mereka bilang "Saya sayang awak" untuk ungkapin perasaan cinta. Wah, rasanya makin dekat dengan pasangan ya?

Selain itu, masih banyak lagi lho cara mengungkapkan perasaan cinta dalam bahasa-bahasa lainnya di dunia ini. Bahkan, Ethnologue mencatat ada total 7.151 bahasa yang digunakan di dunia saat ini. Jadi, jangan cuma terpaku sama dua bahasa aja ya!

Nah, itu tadi beberapa contoh cara bilang "I love you" dalam berbagai bahasa. Masing-masing bahasa punya keunikan dan keindahan tersendiri. Jadi, gak ada salahnya buat agan dan sista coba-coba menggunakan bahasa lain untuk menyatakan cinta kepada orang terkasih. Siapa tahu, bisa buat suasana romantis makin meriah!

Gimana, agan dan sista udah punya pilihan bahasa favorit buat ungkapin rasa sayang? Yuk, segera deh ungkapin perasaanmu dan jangan sampai terlambat! Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu agan dan sista dalam menyampaikan cinta kepada orang tersayang. Good luck!
mei2chii
fan.kay
bayu.boya
bayu.boya dan 4 lainnya memberi reputasi
5
188
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.