iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Beauty Moringa, Masker Kelor yang Bikin Kinclong



Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, semoga selalu bahagia menjalani hari. Ikut meramaikan MLDSPOT Content Hunt season 3 dan KASKUSXMLDSPOT, tentang TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY,pada thread kali ini ane mau mengulas sebuah produk TASTETHELOCAL yang inspiratif menurut ane.

Agan dan Sista pasti tidak asing kan dengan tanaman kelor. Tanaman ajaib multi fungsi ini bagi sebagian masyarakat Indonesia masih dianggap berkaitan dengan hal mistis. Yang berhubungan dengan makhluk astral. Konon katanya pemakai susuk akan luntur jika terkena daun ini. Eiits ... tapi di tangan seorang Nurul Rahmadani, tanaman ini diubah menjadi pundi-pundi rupiah, loh.


Diolah Menjadi Masker Wajah Beauty Moringa

Moringa merupakan bahasa latin dari tanaman kelor, ya, GanSist. Nurul menamai produknya Beauty Moringa, produk ini berupa masker wajah berbentuk bubuk dengan bahan utamanya daun kelor. Kalo biasanya daun kelor hanya dimasak langsung atau dikeringkan untuk dibuat teh, di tangan wanita berusia 23 tahun ini, kelor dijadikan produk kecantikan alami.

Pemilihan Kelor Sebagai Bahan Dasar

Bukan tanpa dasar Nurul menggunakan kelor sebagai bahan utama produknya. Khasiat kelor yang memang luar biasa untuk perawatan kulit, diantaranya anti aging karena mengandung banyak anti oksidan.

Daun Kelor Masih Mudah Didapatkan

Kelor masih sangat mudah ditemukan di beberapa daerah di Indonesia. Untuk tumbuh pun, tanaman ini termasuk mudah tanpa perlu perawatan ektra. Kelor di bagian Sumbawa, Dompu, dan Bima ternyata salah satu yang terbaik di dunia. Karena panas dan tanah di sana lebih bagus dan cocok.

Kelor Diambil Langsung dari Tempat Terbaik

Daun kelor yang digunakan oleh Nurul untuk produknya, ia ambil dari Dompu dan Bima. Karena ia ingin menjaga kualitas produknya, memberikan yang terbaik. Ide ini tercetus sejak akhir tahun lalu. Lalu ia mulai berekperimen selama kurang lebih dua bulan, hingga terciptalah produknya sekarang.

Penghasilan dari produk yang terjual setiap bulannya bisa mencapai Rp 75 juta. Kelor yang tidak ada harganya, bisa bernilai fantastis. Membuka lapangan pekerjaan untuk yang membutuhkan. Produk lokal yang menginspirasi. Good job.

Ane pamit undur diri, sampai ketemu di thread ane selanjutnya. Maafken jika ada salah kata. Semoga bisa memberi inspirasi untuk Agan dan Sista dalam berinovasi. Selamat berkarya. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : Klik
Diubah oleh iissuwandi 25-11-2019 09:54
Cahayahalimah
sebelahblog
sebelahblog dan Cahayahalimah memberi reputasi
2
1.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.