yudiono.albertAvatar border
TS
yudiono.albert
Lanjutan Cerita Hunter x Hunter Setelah Anime-nya Selesai

Halo Kaskuser! Anime Hunter x Hunter telah menjadi salah satu anime yang paling digemari oleh penggemar anime selama bertahun-tahun. Dengan penggambaran yang luar biasa, karakter yang mendalam, dan alur cerita yang penuh kejutan, anime ini meninggalkan kesan mendalam pada penggemar anime. Pada thread ini kita akan membahas cerita dari manga Hunter x Hunter yang masih berlanjut setelah anime-nya selesai. Yuk Simak!

Anime Pertama (1999)

Anime pertama Hunter x Hunter diproduksi oleh Nippon Animation dan disiarkan mulai tahun 1999 hingga 2001. Seri anime pertama ini memiliki total 62 episode. Anime ini mencakup beberapa arc awal dari manga Hunter x Hunter karya Yoshihiro Togashi, seperti Hunter Exam Arc, Zoldyck Family Arc, dan Heavens Arena Arc. Sayangnya, anime pertama ini tidak melanjutkan hingga Greed Island Arc dan ceritanya berhenti di tengah Yorknew City Arc. Ada beberapa spekulasi tentang alasan berhentinya, seperti masalah finansial dan kreatif. Sebagai hasilnya, para penggemar harus menunggu lebih dari sepuluh tahun untuk mendapatkan adaptasi anime yang lebih lengkap.

Remake Anime (2011)

Anime remake Hunter x Hunter yang lebih dikenal dengan versi tahun 2011 ini diproduksi oleh Madhouse dan kemudian dilanjutkan oleh studio lain, seperti Nippon Animation dan Pierrot. Madhouse dikenal atas produksi anime berkualitas tinggi seperti "Death Note" dan "One Punch Man." Anime remake 2011 ini memiliki total 148 episode, menjalani beberapa arc dari manga yang sebelumnya belum diadaptasi dalam versi 1999, seperti Greed Island, Chimera Ant, dan Election Arc.

Sayangnya, anime remake ini juga harus berhenti karena alasan yang sama dengan manga pada saat itu, yaitu masalah kesehatan dan produktivitas Yoshihiro Togashi. Anime ini berhenti pada akhir Election Arc.

Cerita Setelah Anime
Tidak seperti anime-nya, manga Hunter x Hunter masih berlanjut hingga sekarang. Election Arc yang merupakan akhir dari anime Hunter x Hunter diceritakan pada manga Hunter x Hunter chapter 339. Per tanggal thread ini dibuat manga Hunter x Hunter sudah mencapai chapter 400 dengan dua arc tambahan setelah Election Arc, yaitu Dark Continent Expedition Arc dan Succession Contest Arc.


Spoiler for Dark Continent Expedition Arc:




Spoiler for Succession Contest Arc:



Terima kasih Agan dan Sista telah membaca ringkasan dari kelanjutan cerita Hunter x Hunter setelah anime-nya selesai. Bagi para penggemar setia, perjalanan ini tetap berlanjut dengan cerita yang semakin menarik dan penuh dengan misteri. Jangan lewatkan update terbaru dari manga Hunter x Hunter dan terus bergabung dalam diskusi seru di Kaskus!
emoticon-Jempol
7origamies
rumput14ut
hallowwolf94
hallowwolf94 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
2.2K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.