amekachiAvatar border
TS
amekachi
Profesi Menarik tapi Jarang Dilirik: Detektif Swasta, Bisa Dijadikan Pilihan!
Profesi Menarik tapi Jarang Dilirik: Detektif Swasta, Bisa Dijadikan Pilihan buat Agan dan Sista yang Menyukai Petualangan lagi Menghasilkan!







Kalau ngomongin tentang pekerjaan mungkin banyak sekali profesi yang sudah dikenal masyarakat, dari penjual siomay, kuli bangunan sampai pegawai negeri sipil bahkan anggota DPR RI adalah wacana harian pemberitaan media massa untuk masyarakat di Indonesia.

Ada juga yang lebih nyentrik semisal pawang hujan, debt kolektor atau guru spiritual walau pekerjaan mereka terkesan berbeda namun sangat erat kaitannya dengan kondisi masyarakat hingga sering kali dibutuhkan.


Quote:





Kalau menurut pendapat saya yang awam di bidang detektif, mungkin mereka sama seperti intelejen ya gansist. Kerjaannya mengintai dan meneliti gerak-gerik seseorang ataupun lembaga bahkan rahasia sebuah negara. Kalau di film-film seperti detektif Conan sih kerjaan dia bagian membantu kepolisian dalam menangani berbagai macam kasus kriminal yang susah dipecahkan.

Ditengah menjamurnya banyak pekerjaan di Indonesia dengan yang terbaru adalah bisnis jual beli online yang pada kenyataan sekarang baru saja dikabarkan mulai lesu dan menurun ternyata ada satu profesi yang mungkin tak terbersit dalam pikiran kita semua.


Quote:





Jubun dikatakan telah berhasil menyelesaikan berbagai macam kasus yang ia tangani dari kasus investasi perkimpoian, perselingkuhan, penipuan, masalah sengketa warisan sampai ke pencarian orang yang telah lama menghilang.

Kriterianya diungkapkan oleh Jubun sendiri untuk menjadi anggota detektif yaitu lulusan hukum atau psikologis dan ahli IT pun cocok bergelut di bidang ini, tuturnya pada media Kompas.com pada tanggal 13 September 2023 lalu.

Pekerjaan yang cukup menarik gansist dan boleh sekali dijadikan referensi untuk kita, yang sudah jadi detektif profesional pendapatannya mencapai 50 jutaan lho. Diceritakan kembali oleh Jubun dari pengalamannya, profesi ini syarat dengan aroma petualangan seperti berkamuflase sehebat mungkin di lapangan serta membawa kamera pengintai, menjadi pengemis, tukang asongan, tukang siomay keliling dan banyak lainnya yang cukup memicu adrenalin.

Cukup menarik dan seru kayak di film-film untuk kita yang punya jiwa petualang yang besar!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
putrakomang
rotten7070
algren99
algren99 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
1.4K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kisah Petualang
Kisah Petualang
285Thread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.