iskrimAvatar border
TS
iskrim
Di Otak Wanita Ini, Hidup Cacing Gelang Langka Karena Masak Kurang Matang, Waspada!


Dunia kesehatan tidak pernah bosan mengkampanyekan agar kita selalu hidup sehat dan bersih. Kadang kitanya yang ndableg, giliran aakit malah orang lain yang disalahkan, aneh kan? Pentingnya menjaga kesehatan karena sakit itu mahal, yakni biaya berobat tidak murah tapi nyawa juga bisa jadi taruhannya, dokter sibuk, keluarga pun lebih repot!

Seperti berita yang belum lama ini saya baca, hanya karena kurang menjaga kebersihan seorang wanita paruh baya asal Australia merasakan dirinya semakin hari semakin tidak nyaman, dia merasakan sakit perut, diare (selama tiga minggu), diikuti dengan batuk kering terus-menerus, demam, dan keringat malam datang bersamaan. Sebuah gejala kompilkasi yang tidak biasa tentunya.



Anehnya setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan penyebabnya hingga akhirnya diputuskan untuk dilakukan pemindaian MRI pada otak si ibu. Setelah hasil MRI keluar semua dokter tidak percaya dengan apa yang dilihatnya karena ternyata didalam otaknya ada seekor cacing gelang sepanjang 8 centimeter dalam keadaan hidup!

Karena rumah sakit disana memiliki keterbatasan alat dan ahli bedah saraf akhirnya si ibu dirujuk kerumah sakit besar yang memiliki laboratorium lengkap serta ilmuwan CSIRO. Untuk kedua kalinya setelah cacing hidup itu diteliti ilmuwan CSIRO merekapun juga terkejut bukan cuma heran kenapa bisa ada cacing hidup di otak manusia saja, tapi cacing yang dimaksud adalah cacing jenis Ophidascaris robertsiadalah cacing gelang yang biasanya hanya ditemukan didalam tubuh ular piton.



Pertanyaan terbesarnya kemudian adalah bagaimana mungkin cacing gelang jenis ini bisa memasuki tubuh sampai kebagian otak manusia. Setelah menyelidiki tempat tinggal dan lingkungan rumah si ibu (tinggal di dekat area danau yang biasa dihuni ular piton karpet) ahli menyimpulkan kemungkinan besar tanpa diketahui atau tidak disengaja si ibu telah bersentuhan lewat sayuran, tanaman atau benda apapun yang terdapat telur cacing gelangnya.



Akhirnya terungkap, saat si ibu ditanya kebiasaan dia sehari-hari adalah sering mengumpulkan rumput (merumput), termasuk mengambil sayuran hijau dari sekitaran danau untuk dimasak. Inilah yang menguatkan indikasi awal terjadinya kasus pertama didunia (semoga yang terakhir kali, aamiin) cacing gelang Ophidascaris robertsi bisa hidup beminggu-minggu di otak manusia.

Nah, pelajaran dan pesan yang bisa kita ambil dari kasus ini sebetulnya sudah sering kita dengar atau kita ketahui yaitu kita harus selalu menjaga kesehatan, hidup tetap bersih dan masak sayuran harus benar-benar matang karena sayuran ini mudah ditinggali cacing dan bertelur disana.






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Tkp | img : gugel 


CaiFuk
6666661234
mancitybest
mancitybest dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.