harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Mie Jadul yang Gak Kalah Enak Dari Indomie dan Mie Gaga! Wajib Coba Gan!

Sumber Gambar

Di Indonesia, konsumsi akan mie instan sudah tidak diragukan lagi banyaknya. Makanan ini menjadi pilihan kedua bagi sebagian orang untuk memilih makanan selain nasi. Hal ini karena mie instan merupakan makanan yang hemat tapi tetap membuat kenyang. Selain itu pembuatannya yang cepat dan praktis juga membuat makanan ini kian digemari.

Baru-baru ini, pemberitaan sedang banyak membahas mengenai kisah Mie Gaga dan Indomie yang viral. Hal ini membuat nama kedua brand ini mendadak jadi perbicangan. Tapi dibanding itu semua, ada nama-nama mie instan jaman dulu yang juga tidak kalah. Mie instan brand ini sudah cukup jadul dan lama tak terlihat. Entah masih ada atau tidak dipasaran. Apa sajakah itu?

Berikut TS memberikan brand-brand mie instan jadul yang membuat nostalgia!



1. Happy Mie


Sumber Gambar

TS tidak tahu mie instan ini beredar di tahun berada. Tapi dari tampilan bungkusnya sih sudah kelihatan cukup lawas. Menurut sumber yang TS dapat, mie instan ini merupakan mie instan dengan konsep mie untuk keluarga. Mungkin mirip Mie Lemonilo ya kalau sekarang.

Berslogan “Mom’s Choice,” rasa paling digemari dari mie ini adalah Ayam Bawang. Tidak ada informasi lain mengenai mie ini. Mungkin agan sista punya info lebih lengkap.

2. Gurimi


Sumber Gambar

Kalau Gurimi, TS masih sempat menemukannya tapi sudah lama. Mie ini merupakan mie yang diproduksi oleh ABC Corporate. Kabarnya, mie ini dibuat dengan mesin yang canggih dan memberikan cita rasa hingga aroma yang lebih enak.

Selain itu, Gurimi juga disebut-sebut memiliki kandungan vitamin A, C, dan E. Selain itu juga memiliki manfaat Capsium.

3. Santremie


Sumber Gambar

Santremie merupakan mie yang berasal dari tahun 90-an dan jelas tidak pernah ditemukan oleh TS. Mie ini merupakan merek mie instan dengan harga yang lebih terjangkau dan banyak ditemukan di warung-warung yang dekat dengan pemukiman warga.

Tidak ditemui info lebih lanjut mengenai varian rasa dan yang lainnya. Tapi dari kemasan yang banyak beredar, rasa yang ada di foto merupakan rasa kaldu ayam.

4. Selera Rakyat


Sumber Gambar

Yang satu ini merupakan produk mie yang keluar di tahun 2000-an dan dikeluarkan oleh OT. Di 2000-an, mie ini sempat eksis dan bersaing dengan mie lainnta. Tapi kini, keberadaannya seakan hilang seiring berjalannya waktu.

Produk ini sudah dipastikan tidak akan bisa kita temukan lagi dipasaran karena sudha tidak diproduksi lagi. Wah, padahal TS belum pernah coba.

5. Mie Sakura


Sumber Gambar

Nah, kalau yang satu ini satu-satunya mie yang masih eksis di daftar ini. Mie Sakura menjadi satu-satunya mie murah yang masih eksis dijual di daerah tempat tinggal TS. Biasanya para penjual mie di sekolah SD menggunakan mie ini.

Bahkan ada yang menyajikan Mie Sakura yang matang langsung di dalam plastiknya. Mie ini hanya dijual di toko-toko dan warung kelontong. Produksinya pun sudah tidak sebanyak dahulu.

emoticon-2 Jempol

Itulah tadi beberapa mie yang pernah berjaya pada masanya. Produk-produk yang pernah menjadi saingan Indomie atau Mie Gaga pada masanya. Satu per satu mulai menghilang dan menempatkan Indomie sendiri di posisi mie instan nomor satu di Indonesia. Masih kokoh dan konsisten hingga kini. Walau kerap disaingi oleh Mie Sedaap.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, mie instan mana yang paling berjaya di zaman dulu selain Indomie? Adakah yang tidak masuk daftar?

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 08-09-2023 00:20
rassakhiy
yasyah81
topantita
topantita dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.5K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.