Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muqfaAvatar border
TS
muqfa
Liburan Ke Tempat Baru dan Apa yang Mesti Disiapkan


Ilustrasi liburan. Sumber: Di sini


Liburan dapat berarti berbagai hal bagi orang yang berbeda. Bagi sebagian orang, liburan bisa berarti pergi jalan-jalan ke tempat-tempat baru atau melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti mengunjungi tempat-tempat wisata, berpergian ke luar negeri, atau mengunjungi keluarga atau teman yang tinggal di tempat lain. 

Bagi sebagian yang lain, liburan bisa berarti mengambil waktu untuk bersantai di rumah atau menghabiskan waktu dengan aktivitas yang menyenangkan seperti membaca, menonton film, atau melakukan olahraga. Jadi, liburan bisa berarti berbagai hal, termasuk pergi jalan-jalan, tergantung pada keinginan dan preferensi individu yang bersangkutan.

Perencanaan dan persiapan sebelum liburan ke luar negeri

Memang benar bahwa perjalanan ke negara asing biasanya memerlukan perencanaan yang lebih terperinci daripada perjalanan ke dalam negeri. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat merencanakan perjalanan ke negara asing, termasuk:

Visa
Banyak negara memerlukan wisatawan untuk memiliki visa sebelum masuk ke negara tersebut. Pastikan untuk mengecek apakah Anda perlu visa dan bagaimana cara mendapatkannya.

Transportasi
Pilihlah transportasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Anda bisa memilih untuk terbang, naik kereta, atau menggunakan kendaraan sewaan.

Akomodasi
Tentukan tempat tinggal selama di negara yang akan dikunjungi, baik itu hotel, hostel, atau tempat lain yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Itinerari
Buatlah rencana perjalanan harian Anda, termasuk tempat-tempat yang akan dikunjungi dan aktivitas yang akan dilakukan.

Asuransi perjalanan
Asuransi perjalanan bisa sangat berguna jika terjadi sesuatu yang tidak terduga selama perjalanan, seperti kehilangan bagasi atau sakit. Pastikan untuk membeli asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Persiapan kesehatan
Pastikan untuk memeriksa apakah Anda perlu vaksinasi atau obat-obatan tertentu sebelum pergi ke negara yang akan dikunjungi. Juga, bawa obat-obatan yang biasa Anda gunakan dan persediaan pertolongan pertama yang cukup.

Dengan membuat perencanaan yang matang, perjalanan ke negara asing akan lebih mudah dan menyenangkan.

Kenali tempat yang akan dikunjungi dengan mencari informasi dari internet

Memang benar bahwa internet adalah sumber informasi yang sangat berguna saat merencanakan perjalanan ke negara asing. Anda bisa mencari informasi tentang tempat-tempat yang akan dikunjungi, termasuk atraksi wisata populer, restoran yang direkomendasikan, dan tempat-tempat menarik lainnya. Beberapa situs web yang bisa Anda gunakan untuk mencari informasi tersebut antara lain:

Wikipedia: Situs ini menyediakan informasi tentang sejarah, budaya, dan geografi negara yang akan dikunjungi.

TripAdvisor: Situs ini menyediakan ulasan dan rekomendasi tentang tempat-tempat wisata, restoran, dan akomodasi di berbagai negara.

Lonely Planet: Situs ini menyediakan informasi tentang tempat-tempat wisata populer dan aktivitas yang bisa dilakukan di negara yang akan dikunjungi.

Visit a Country: Situs ini menyediakan informasi tentang budaya, sejarah, dan tempat-tempat wisata di negara-negara di seluruh dunia.

Lonely Planet: Situs ini menyediakan informasi tentang tempat-tempat wisata populer dan aktivitas yang bisa dilakukan di negara yang akan dikunjungi.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi yang lebih terperinci tentang tempat-tempat yang akan dikunjungi, Anda juga bisa mencari di forum-forum perjalanan atau menghubungi kantor pariwisata atau perwakilan diplomatik negara yang akan dikunjungi. Selain itu, tidak ada salahnya juga untuk bertanya kepada teman atau keluarga yang pernah ke negara yang akan Anda kunjungi untuk mendapatkan saran dan rekomendasi dari mereka.


Referensi tulisan: RoomMe
azhuramasda
hallowwolf94
provocator3301
provocator3301 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
7.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.