Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
5 Kuliner Yang Cocok Disantap Saat Hujan, Apa Favorit Agan?
Hai, Gansist.
Bulan berakhiran -ber telah datang. Dan itu tandanya musim hujan, katanya Simbah dulu begitu. Untuk menandai musim penghujan, adalah nama bulan yang berakhiran -ber. September, Oktober dan seterusnya.

Oh, iya. Cuma mengingatkan selalu siapkan jas hujan atau mantrol hujan di dalam jok motor Gansist atau payung bila Gansist pakai mobil. Sekadar jaga-jaga sih siapa tahu pas dalam perjalanan tiba-tiba hujan turun.

Membicarakan hujan paling enak sih makan atau berkulineri yang hangat-hangat untuk mengusir dingin yang menerpa tubuh.

Nah, berikut ini adalah deretan makanan yang cocok saat disajikan saat turun hujan. Tentu saja, ini adalah pengalaman dari ts yang dikudap saat hujan dapat merayap.

1. Bakso



Makanan berkuah ini cocok sekali disantap saat turun hujan. Kuahnya yang panas bikin badan keringetan. Minggat pun hawa dingin yang menyergap badan. Apalagi ditambah sambel yang ekstra pasti bikin badan gobyos kotos kotos.

2. Mie Ayam



Mie ayam salah satu makanan favorit ts. Bukan saat hujan saja enak untuk disantap, saat panas pun tidak masalah. Makanan yang bisa mengenyangkan, seringnya ts beli saat makan siang dan pas tidak bawa bekal. Di samping murah juga mampu mengganjal perut.

3. Soto



Soto juga kuliner yang sedap disantap saat hujan begini. Kuahnya yang panas bikin kemepyar di badan. Ts nggak begitu suka dengan soto. Malah teman ts ada yang menamai soto sebagai rujak upo. Upo yaitu butiran nasi.

4. Mi godok



Sedikit berbeda dengan mi ayam. Mi godok adalah kuliner yang terdiri sayuran, kobis, seledri, loncang, wortel digodok dengan mie. Mi godok ini biasanya menjadi salah satu menu pada warung bakmi Jawa.

5. Sop



Sop kulineran berkuah juga yang ts rasa cocok dinikmati saat hujan sekaligus untuk mengusir hawa dingin yang menyerang. Sop ayam, Sop buntut dan lain-lain pilih sesuai selera Gansist. Kalau Sop hia Latjuba beda lagi, ya.

Nah, itu tadi makanan atau kuliner yang cocok disajikan saat hujan ataupun dibeli saat menunggu hujan reda. Semuanya, menurut ts tergantung sih selera. Mau mi ayam, bakso, soto terserah ts aja. Mi instan rebus plus telur ts kira juga cocok dijadikan makanan saat hujan-hujan kek gini.

Sekian dari ts, bila tulisan tidak ada manfaatnya, mohon maaf yang sebanyak-banyaknya. Terima kasih atas atensinya. Ilustrasi: google.com.
over.power
cheria021
terbitcomyt
terbitcomyt dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.