Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
5 Minuman Cocok Sebagai Pengusir Hawa Dingin, yang Bikin Badan Anget
5 Minuman Cocok Sebagai Pengusir Hawa Dingin, yang Bikin Badan Anget!

Hai Gansist. Selamat pagi, siang, dan malam.
Musim hujan telah tiba. Tidak pagi, tidak siang, pun juga malam yang namanya musim penghujan pasti hujan akan datang meskipun tak diundang.

Maka dari itu, Gansist harus selalu menjaga kondisi badan agar tetap fit dan sehat. Dan salah satu menjaga badan tetap bugar adalah dengan makan makanan yang benar. Misalnya, bila pas musim hujan atau pas hujan kurangilah minum minuman dingin: es teh manis, es campur, es buah, dll.

Membicarakan minuman yang segar-segar dan cocok dijadikan penghangat badan saat cuaca sedang hujan pastinya memilih minuman yang anget-anget. Sehingga badan tidak bergetar karena cuaca yang dingin.

Berikut ini, 5 minuman yang dapat dijadikan pengusir rasa dingin yang menjalari badan bila sedang musim hujan. Mungkin salah satunya adalah favorit Gansist, kuy cekidot!

1. Wedang Ronde



Minuman hangat yang pertama adalah wedang ronde. Cocok banget kan ya, minuman dari daun serai dan jahe yang ditambahkan dengan roti tawar, kolang-kaling dan kacang tanah sangrai yang memberi aroma dan tekstur tersendiri saat Gansist menikmati semangkuk wedang ronde. Harganya pun cukup murah kok Gansist hanya sekitar 5 ribu sampai 8 ribu per porsi.

2. Bajigur



Bajigur minuman yang juga cocok dijadikan pengusir hawa dingin. Minuman dari santan kelapa dicampur dengan gula aren ini sangat nikmat saat hangat. Ada tambahan jahe yang mampu menyegarkan dan menghangatkan badan.

3. Jahe Susu



Minuman ini pun tak kalah dengan minuman yang telah disebutkan di atas. Jahe Susu adalah minuman yang bakal Gansist temui saat jajan di angkringan atau warung koboi. Minuman susu yang dicampur dengan jahe bisa menghangatkan badan. Aroma jahe yang pedes hangat memberikan sensasi tersendiri di lidah bila Gansist menikmati jahe susu.

4. Wedang Jahe

Jika Gansist tidak suka aroma susu yang amis, Gansist bisa minum wedang jahe. Wedang jahe sangat cocok sekali menghangatkan badan. Sangat pas dinikmati saat udara dingin melanda kala musim hujan datang menyapa.

5. Teh Tubruk



Minuman teh tubruk mungkin jarang Gansist dengar ataupun ditemui. Teh tubruk, minuman teh yang diseduh di gelas saji ditambah gula batu. Biasanya penyajian teh menggunakan teko untuk menyeduh tehnya. Bila ingin merasakan sensasi teh tubruk, silakan Gansist bikin teh tubruk. Tehnya bukan pakai teh celup ya, tapi memakai teh daun asli.

Nah, itu tadi 5 minuman yang mampu mengusir hawa dingin saat hujan melanda. Bagaimana dengan kopi, kenapa tidak disebut oleh ts? Karena ts nggak begitu suka kopi apalagi kopi hitam, kadang perut jadi mules bila minum kopi hitam.

Sekian thread dari aku, silakan tinggalkan jejak dengan rate, komentar dan kasih cendol. Sampai jumpa lagi.

Narasi: oprib
Ilustras: dok.google
Diubah oleh dalledalminto 29-12-2022 02:37
iblast867583
terbitcomyt
terbitcomyt dan iblast867583 memberi reputasi
2
1.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.