Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenang Tabloid Pulsa yang Sudah Berhenti Terbit, Pernah Populer di Zaman Nokia

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Mengenang Tabloid Pulsa yang Sudah Berhenti Terbit, Pernah Populer di Zaman Nokia


Apakah agan masih ingat dengan Tabloid Pulsa? Sebuah media cetak yang populer di era 2000an sampai 2010an yang membahas informasi seputar gadget dan teknologi. Tabloid Pulsa begitu populer di kalangan pecinta gadget.

Pulsa harus berhenti terbit pada awal 2021 yang lalu karena pembaca media cetak sudah semakin jarang dan beralih ke media sosial seperti Youtube dan Tiktok.

Pulsa pertama kali terbit sejak tahun 2003 dan ketika itu berisikan informasi seputar hape di era kejayaan Nokia dan kala itu dunia ponsel memang sedang berkembang pesat. Pulsa juga berisikan daftat harga gadget yang sedang tren di masanya. Hebatnya, di era Android Pulsa sempat terbit sampai 2021 padahal pembacanya sudah mulai berkurang.

Review yang Mendalam


Banyak pecinta teknologi yang menyukai Tabloid Pulsa karena berisikan review gadget yang mendalam dan objektif, lengkap dengan detail spesifikasinya. Pulsa menjadi referensi ulasan gadget jauh sebelum para Youtuber gadget bermunculan.

Selain rubrik review, juga ada komparasi atau perbandingan spesifikasi dua gadget dengan rentang harga yang sama yang membantu para calon pembeli untuk membeli yang mana.

Halaman Daftar Harga Gadget


Dalam Tabloid Pulsa juga terdapat halaman khusus berisikan daftar harga gadget baik harga baru maupun bekas. Inilah bagian yang disukai banyak orang terutama mereka yang berencana membeli gadget baru.

Halaman daftar harga ini lengkap dengan spesifikasi detilnya yang ditulis dengan rapih. Ini tentu saja sangat membantu karena kala itu tidak semua orang bisa mengakses situs internet seperti gsmArena. Kalau sekarang tinggal ketik saja merk dan tipe smartphone di Google, langsung muncul informasinya.

Informasi dan Tips Seputar Gadget


Selain itu, Pulsa juga berisikan info berita seputar dunia teknologi dan juga tips dan trik. Seperti game mobile, sampai dengan tips seputar Blackberry, iPhone, Symbian, sampai dengan Android.

Ada juga informasi yang menambah pengetahuan seputar gadget seperti apa itu system on chip, RAM, dan lain sebagainya.

Berhenti Terbit dan Beralih ke Digital


Tabloid Pulsa berhenti terbit sejak awal 2021 dan beralih ke portal digital. Awalnya tampilan situs Pulsa begitu berantakan tapi kini tabloidpulsa.id tampilan websitenya sudah rapih dan beritanya juga up to date.

Sayangnya channel Youtube Pulsa tidak terurus dan sepi. Padahal mereka punya nama besar dan bisa dikembangkan sampai besar seperti channel Jagat Review atau Price Book.

Nah, gan. Kapan agan membaca Tabloid Pulsa? emoticon-Big Grin

Referensi


azhuramasda
jiresh
sukhoipakfa
sukhoipakfa dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.