Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • DPR Usulkan Mbak Rara tangani polusi udara Jakarta, Akankah Dia Mampu?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
DPR Usulkan Mbak Rara tangani polusi udara Jakarta, Akankah Dia Mampu?


Polusi Udara Jakarta, sejak beberapa bulan belakangan menjadi masalah yang cukup serius dan dikeluhkan oleh masyarakat karena tidak sedikit warga yang harus mengalami gangguan pernapasan akibat polusi.

Agan-agan sekalian pun pasti bosen banget sama polusi udara yang udah kayak temen setia di Jakarta. Udara kotor yang bikin sesak napas dan nggak enak buat kesehatan.

Setelah beberapa waktu lalu sempat muncul ide dari PJ Gubernur DKI Jakarta menangani polusi dengan menyiram jalanan menggunakan mobil Damkar, ide tersebut menuai pro kontra karena dianggap kurang efisien dan malah menjadikan polusi udara semakin parah.




Tapi jangan khawatir, DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) lagi kepikiran nih buat nyari solusi biar polusi udara Jakarta bisa berkurang.

Kabarnya, DPR udah ngusulin nih buat Mbak Rara, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, buat mengambil langkah-langkah yang lebih serius buat tangani masalah ini. Jadi Mbak Rara harus bisa jadi pahlawan penjaga udara bersih Jakarta.

Namun, gak semua orang setuju dengan usulan ini. Ada yang ngomong bahwa usulan itu cuma basa-basi aja, nggak ada tindakan nyata di belakangnya. Padahal kita tau sendiri, udara Jakarta ini udah semakin hari semakin parah. Udah kayak gini aja, masa masih ada yang meragukan usaha untuk mengurangi polusi?

Nggak cuma itu aja, ada juga yang nyindir DPR dengan bilang bahwa mereka lebih banyak dapet kerjaan dari pemerintah daripada sebaliknya. Wah, bikin kepala ane pusing dengernya. Tapi ya gimana lagi, semua itu hanya ucapan tanpa fakta yang jelas.

Adapun rencana mengajak Mbak Rara pawang hujan untuk membantu menangani polusi udara dengan menurunkan hujan ini juga diragukan oleh warganet GanSis. Netizen menyebut langkah DPR menggandeng Mbak Rara untuk menangani polusi udara bukan sebuah pilihan yang tepat karena masih ada cara-cara lain yang dianggap lebih baik dan jelas dibandingkan menyewa pawang hujan.




Tapi gak apa-apa deh, yang penting langkah-langkah buat mengurangi polusi udara Jakarta tetap dilakukan dengan serius. Harus ada peningkatan kualitas udara supaya masyarakat bisa bernapas dengan lega dan kesehatan tetap terjaga.

Akhir kata, mari kita dukung Mbak Rara dan DPR dalam usahanya mengatasi polusi udara Jakarta. Semoga ada solusi yang bener-bener bisa bikin udara Jakarta kembali bersih dan segar. Ayo kita berdoa bareng-bareng supaya langkah-langkah ini bisa sukses dan kita bisa bernapas dengan lega di ibukota tercinta ini. Stay healthy, sista dan agan!




Penulis: @masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3,4

Referensi


mancitybest
verdandigr
freedomjustice
freedomjustice dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.5K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.