Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blackfourwallsAvatar border
TS
blackfourwalls
Kemenangan Anies-Cak Imin di depan Mata


Paslon Pilpres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berfoto bersama Ketum NasDem Surya Paloh usai deklarasi di Surabaya. Foto: MI/Rifaldi Putra Irianto




DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menilai angin kemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam kontestasi Pilpres 2024 ada di depan mata. Pasalnya, lebih dari 50 persen kiai Nahdalatu Ulama (NU) di Bumi Kartini bakal memberikan dukungan pada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, Pratikno, mengatakan pasangan bakal Capres – Cawapres Anies-Cak Imin akan meruap suara warga NU. Terlebih, konstituen Partai NasDem merupakan irisan NU. Serta, sebagaian besar kiai NU condong ke PKB.

“Menurut kami, lebih dari 50 persen tokoh-tokoh NU ya, ke PKB semua. Terlepas belum diumkannya (Cak Imim sebagai bakal Cawapres), kami melihatnya di lapangan, walupun secara prosedur NU tidak mendukung salah satu Capres, itu kan panggung depan,” ujar Pratikno, Senin, 4 September 2023.

Ia menuturkan pasangan capres-cawapres, Anies-Cak Imin, merupakan potret pemimpin yang berbineka tunggal ika. Pasanya, Anies Baswean merupakan gambaran perwakilan kaum nasionalis serta religius. Sementara, Cak Imin potret dari kalangan NU.

“Terus partai pendukung lainnya latar belakangnya Muhammadiyah, jadi ini seperti yang disampaikan Pak Surya Paloh, gambaran pemimpin yang Bhineka Tunggal Ika, jadi tidak ada lagi cebong kampret,” kata Pratikno.

Dalam waktu dekat tim pemenangan dan posko pemenangan Anies-Cak Imin akan segera didirikan. Seluruh calon anggota legislatif Partai NasDem juga telah diinstruksikan memasang gambar bersama Anies-Cak Imin.


SUMBER




emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh



pamansengkuni
pilotproject715
Proloque
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.