Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kesepian Bisa Membunuh Seperti Merokok 15 Batang Sehari? Ini Dia Penjelasannya!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Kesepian Bisa Membunuh Seperti Merokok 15 Batang Sehari? Ini Dia Penjelasannya!


Halo Agan dan Sista, selamat pagi dan selamat mengawali pekan dengan semangat penuh perjuangan.

Bagaimana pagi kalian hari ini, apakah bahagia?

Pastikan tetap bahagia bareng pasangan, keluarga, atau teman kalian ya. Jangan sampai merasa kesepian karena ternyata hidup dalam sepi itu tidak sebaik yang kita pikirkan.

Kalian tahu nggak, ternyata kesepian itu berbahaya loh! Baru-baru ini ada penelitian yang menunjukkan bahwa kesepian itu sama mematikannya dengan kebiasaan merokok 15 batang sehari! Serem banget kan? Jadi, ternyata kesepian bukan cuma masalah yang sepele, tapi bisa bener-bener membahayakan kesehatan kita.

Menurut penelitian dari Brigham Young University, kesepian bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan fisik, psikologis, dan sosial. Bahkan, kesepian dampaknya lebih buruk daripada obesitas, loh! Kalian pasti tahu kan, kalau obesitas juga merupakan masalah serius yang bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.




Jadi, gimana sih kesepian bisa seberbahayanya itu? Nah, rupanya kesepian bisa menyebabkan stres dan depresi, yang kalau dibiarkan terus-menerus bisa berdampak buruk pada kesehatan kita. Selain itu, kesepian juga bisa membuat kita merasa tidak puas dengan kehidupan kita. Menurut studi lain, orang yang memiliki setidaknya tiga teman dekat di tempat kerja mereka, 96 persen lebih mungkin puas dengan kehidupan mereka.

Sayangnya, kesepian tampaknya menjadi masalah yang semakin meluas. Sebuah survei terbaru menunjukkan bahwa setengah dari para kaum milenial dan generasi Z yang tinggal di Amerika Serikat merasa kesepian. Hal ini cukup mengkhawatirkan, mengingat dampak buruk kesepian yang setara dengan merokok 15 batang sehari.




Lalu, gimana cara mengatasi kesepian ini, ya? Nah, yang penting kita harus aktif dalam mencari teman dan menjalin hubungan sosial. Kita bisa mengikuti kegiatan yang kita minati, seperti ikut klub atau komunitas yang sejalan dengan hobi atau minat kita. Selain itu, jangan malu untuk mengajak teman-teman kita hangout atau sekedar ngobrol.

Seringkali seseorang merasa malas untuk berteman karena mereka percaya bahwa pertemanan itu banyak bullshit nya dibandingkan ketulusan, karena memang tidak sedikit orang-orang yang merasa dikecewakan oleh temannya sendiri sehingga mereka mengalami krisis kepercayaan terhadap orang lain.

Tentu ini tidak bisa dibenarkan ya GanSis, karena memang tidak semua orang itu munafik atau datang karena ada maunya saja. Masih banyak orang-orang tulus yang bisa menjadi teman untuk saling berbagi kebahagiaan, curhat tentang kesedihan, dan meminta solusi untuk sebuah masalah yang sedang dihadapi. Jadi jangan pernah menganggap semua orang itu sama saja.

Ingat, kesepian itu berbahaya. Jadi, jangan sampai kita terjebak dalam perasaan kesepian yang bisa membahayakan kesehatan kita. Cari teman dan jalin hubungan sosial yang sehat, ya! Karena dengan teman, kita bisa mengurangi stres, melawan depresi, dan menjalani kehidupan yang lebih bahagia dan sehat.

Jadi, jangan kesepian terus ya, agan dan sista! Cari teman dan nikmati kehidupan dengan penuh kebahagiaan!



Penulis: @masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3,4

Referensi


bayupk5000
6666661234
verdandigr
verdandigr dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.8K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.