bulukududukAvatar border
TS
bulukududuk
Bagaimana cara Agan/Sista ngumpulin bujet liburan tahunan?
Halo Agan/Sista, ane penasaran nih pengen tau bagaimana cara kalian ngumpulin duit untuk bujet liburan tahunan. Karena semenjak punya anak dan udah sekolah, jadwal untuk liburan itu sangat tergantung sama jadwal libur sekolah. Jadi menurut ane perlu banget disiapkan bujetnya.


Ilustrasi pantai




Kalo cara ane sih manfaatin promo tiket murah ya. Ini ngebantu banget bisa liburan dengan bujet ramah kantong. Jadi pesan tiketnya udah dari jauh-jauh hari. 

Contohnya kaya ane udah beli tiket Jakarta-Singapura sejak Juni 2023 untuk keberangkatan Januari 2024. Ane beli 3 tiket dengan harga Rp1,5 juta. Tiketnya ane cicil 3 bulan. Jadi baru banget lunas nih cicilannya di bulan ini.  (Menurut ane ini gapapa dicicil karena hitungannya kaya nabung karena belum berangkat kan)

Setelah ane amanin tiket berangkatnya, sekarang ane bareng istri mulai buat itinerary, mau pergi ke mana aja. Setelah itu baru nabung untuk beli akomodasi hotel dan bujet jalan-jalannya. Biasanya setelah beli tiket ini makin semangat nih nabungnya karena kan udah kebayang destinasi wisata yang akan kami tuju. (Lumayan kalau lagi capek kerja, langsung mikir rencana liburan bisa jadi senyum-senyum sendiri)



Quote:







mancitybest
mahimahajan
fazaaacakep
fazaaacakep dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.1KThread5.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.