zharkiAvatar border
TS
zharki 
Panduan Membangun Bioskop Mini di Rumah
emoticon-nyantai

Selamat Datang Kembali di thread ane. Kali ini ane bakal ngajak seluruh Kaskuser ngumpul dimari ngobrolin tentang bioskop mini. Siapa sih yang ga suka nonton film, nonton konser, atau  pertunjukan lainnya? Pada demen dong,... malahan kadang bisa nonton diulang berkali-kali emoticon-2 Jempol. Nah, itu dia salah satu enaknya kalau di rumah sudah ada bioskop mini, bisa menikmati berbagai tontonan bisa lebih nyantai bareng keluarga.


Membangun mini bioskop di rumah bisa jadi alternatif bagi GanSis nonton film lebih santai dan pastinya juga lebih privat. Kalau mau bikin bioskop mini emang relatif butuh modal banyak, diantaranya belanja untuk perangkat audio video, furniture, termasuk peredam suara (kalau dibutuhkan) biar suara dari film nggak bikin tetangga merasa terganggu. Nggak heran kalau banyak yang mengurungkan niat untuk mewujudkan impian membangun bioskop mini di rumah.

emoticon-Cool

 

Tapi tenang… tenang…emoticon-Big Grin, kalian tetap bisa koq membangun mini bioskop di rumah tanpa harus ngepet (Becanda Gan) emoticon-Ngakak. Coba ikuti tips berikut dalam membangun bioskop di rumah. Cukup dengan sediakan perangkat elektronik yang dibutuhkan, yakni perangkat audio dan video.

 

Ruangan




Untuk membangun bioskop mini di rumah GanSis bisa siapkan ruangan. Bisa siasati dengan memilih ruangan yang ada di rumah. Kalau ane sendiri, biar irit budgetlebih prefer manfaatkan ruang TV di rumah untuk disulap jadi bioskop. Soal furniture, sesuaikan saja dengan ketersediaan di rumah seperti kursi, dan lain sebagainya.

Kemudian untuk tata lampu bisa gunakan lampu seadanya, seperti matikan lampu utama dan nyalakan downlightbiar lebih syahdu. Atau…, bisa juga matikan semua lampu pada saat memutar film, biar ngerasain sensasi serasa di bioskop beneran emoticon-Cool.

 

Perangkat Video



Ada dua perangkat yang bisa digunakan, adalah TV LED / Smart TV atau bisa juga gunakan proyektor. TV LED sekarang kan emang super duper canggih, apalagi kalau smart tv yang terhubung ke internet, lebih enjoy nongkrong depan TV. Kalaupun TV kalian nggak konek internet, bisa juga nonton movie dengan memutar file film yang ada pada USB, kemudian memutarnya di TV.

Nah, khusus untuk yang tertarik gunakan proyektor bisa juga lakukan konfigurasi dengan menghubungkan proyektor ke TV dan perangkat audio untuk menonton film favorit kalian.

 

Perangkat Audio


Tata soundssebuah film mampu memberikan sensasi dan pengalaman tersendiri bagi penontonnya. Misalkan effect seram bikin penonton jadi merinding, dan masih banyak lagi effect suara lainnya. Pokoknya bisa bikin film jadi lebih hidup! emoticon-2 Jempol.

Makanya pemilihan speaker harus jeli karena di pasaran tersedia perangkat audio yang bervariasi. Menimbang dari segi harga, spek, sampai dengan merk yang menawarkan ragam fitur. Hal penting banget dalam pemilihan perangkat speaker yaitu memperhatikan besar kecilnya ruangan dan ukuran TV. Contohnya bila TV berukuran kecil, maka pemilihan speaker bisa menggunakan sistem audio soundbar. Tapi kalau GanSis mau menekankan kualitas audio yang menggelegar, pemilihan multi speakerbisa menjadi pilihan yang tepat.

Sebagai info tambahan GanSis, jumlah channeljuga menjadi faktor yang wajib diperhatikan saat memilih perangkat audio. Tergantung selera agan aja sih.. mau pilih 2.1 Channel, 5.1 Ch, atau 7.1 channel.

emoticon-2 Jempol

 

Bagi GanSis yang kepengen bangun mini bioskop di rumah, ane cuma mau bagiin info kalau ekosistem dari LG ngedukung & bakal bikin lebih maknyus bioskop mini kalian di rumah. Perangkat pintar dari LG (TV, speaker) sudah didukung dengan LG ThinQ, teknologi berbasis AI yang memudahkan GanSis saat mengoperasikan perangkat audio video, sekalipun dari jarak jauh.


Ini nih enaknya bioskop mini pakai smart tv dari LG, bagi GanSis pengguna perangkat Apple, maka gunakan aplikasi Home atau Siri di perangkat Apple untuk mengontrol AI ThinQ TV dengan mudah dan aman. Lalu bisa juga menghidupkan / mematikan TV, mengganti input, dan bahkan mengubah volume TV.

 

Itulah hal penting yang bisa jadi panduan ketika ingin membangun bioskop mini di rumah. Agan ada saran atau tips tambahan? Kuy, posting di kolom komentar! Nanti ane angkut ke pejwan.

 

Ditunggu komentarnya ya, Gan…. emoticon-Shakehand2


thecrawler
sedikitkurus
harryf2
harryf2 dan 43 lainnya memberi reputasi
42
6.7K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ CommunityKASKUS Official
576Thread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.