• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Luna Maya Melakukan Pembekuan Sel Telur, Apa Sih Tujuan dari Egg Freezing?

masnukho
TS
masnukho 
Luna Maya Melakukan Pembekuan Sel Telur, Apa Sih Tujuan dari Egg Freezing?


Luna Maya, siapa yang tidak mengenal artis cantik dan berbakat satu ini? Kabar terbaru datang dari Luna Maya, yang mengungkapkan bahwa dia telah melakukan pembekuan sel telur atau egg freezing untuk masa depannya. Proses ini dilakukan agar Luna siap menjadi seorang ibu di kemudian hari.

Pembekuan sel telur merupakan metode yang digunakan untuk mempertahankan fertilitas pada wanita usia reproduktif. Dalam prosedur ini, sel telur diambil dari ovarium tanpa dibuahi, kemudian dibekukan dan disimpan untuk digunakan di masa depan. Sel telur yang dibekukan ini dapat bertahan selama puluhan tahun jika kondisinya tetap baik.

Luna Maya menjalani proses pembekuan sel telur pada tahun 2021.lalu, di usianya yang masih di bawah 40 tahun. Dia merasa bahwa usia bukanlah halangan dalam menjalani peran sebagai seorang ibu. Luna Maya selalu menjaga pola hidup sehat dan tidak merasa terbebani oleh usia yang sudah menginjak 38 tahun.




Keputusan Luna Maya untuk melakukan egg freezing ini sudah menjadi keinginannya sejak beberapa tahun yang lalu. Ia mengaku bahwa proses ini merupakan langkah persiapan agar telurnya tetap muda meskipun sudah memasuki masa menopause.

Egg freezing menjadi pilihan bagi wanita dengan berbagai alasan, baik itu karena ingin fokus pada karir, belum menemukan pasangan hidup, atau karena faktor kesehatan. Dengan melakukan pembekuan sel telur, wanita memiliki kemampuan untuk mengatur waktu kehamilan mereka sesuai dengan keinginan dan keadaan yang lebih baik.

Di era yang serba modern dan canggih seperti sekarang, memang kita semua dituntut untuk lebih open terhadap segala hal yang baru dan memberikan kemudahan GanSis. Tidak lagi terlalu mendengarkan omongan orang yang hanya akan menyakiti hati apa lagi terlalu mengikuti hal-hal tabu sehingga membuat diri sendiri merasa terbebani dengan segala macam aturan-aturan yang sebenarnya juga tidak tertulis dan tidak menjadi sebuah keharusan.

Kita patut mengapresiasi keputusan Luna Maya untuk melakukan pembekuan sel telur ini. Hal ini menunjukkan bahwa sebagai perempuan, mereka tetap memiliki hak untuk memilih dan mengontrol kehidupannya sendiri, termasuk dalam memutuskan kapan kita siap untuk hamil dan menjadi seorang ibu.




Menjadi seorang ibu atau ayah tentu juga bukan sebuah perkara yang gampang GanSis. Sebab di era yang seperti sekarang, mendidik anak juga menjadi sebuah challenge atau tantangan berat bagi para orang tua.

Semoga keputusan Luna Maya ini memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih luas tentang pentingnya menyelamatkan fertilitas pada wanita. Tidak sedikit wanita yang masih merasa terpaksa harus menikah karena usia dengan ketakutan-ketakutan tidak dapat hamil dan lain sebagainya. Namun, dengan adanya teknologi canggih dalam bidang kesehatan ini bisa menjadi solusi terkhusus bagi para wanita yang memang belum ingin untuk segera menikah dengan satu dan lain alasan.

Bagaimana menurut pandangan Agan dan Sista terkait keputusan Luna Maya dalam membekukan sel telurnya?

Silakan berikan tanggapan kalian disini!

Penulis: @masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3

Referensi


koi7RyuDan2255dias33
dias33 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.4K
164
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
33.6KThread23.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.