amekadrunAvatar border
TS
amekadrun
Nyaleg, Komeng Ingin Indonesia Contoh Korea: Modal Budaya Bisa Maju


Nyaleg, Komeng Ingin Indonesia Contoh Korea: Modal Budaya Bisa Maju

Tim detikcom - detikHot

Kamis, 31 Agu 2023 06:29 WIB

BAGIKAN  

Komentar






Nyaleg, Komeng Ingin Indonesia Contoh Korea: Modal Budaya Bisa Maju. (Foto: Hanif/detikcom)


Jakarta - 

Komedian Komeng bakal terjun ke ranah politik. Ia menjadi caleg untuk DPD Jawa Barat.

Bicara soal politik, Komeng menginginkan Indonesia mencontoh Korea. Menurutnya, Korea bisa maju karena modal kebudayaan.

"Negara itu bisa maju kalau kebudayaan itu bisa maju. Korea itu hanya modal budaya, siapapun yang mau berkesenian, sekolah dimanapun dibayar, gratis oleh negara. Cara itu hanya lewat kesenian saja bisa," kata Komeng saat menjadi bintang tamu FYP Trans 7.



Jika nanti terpilih menjadi anggota legislatif, Komeng ingin mengurus hal yang diketahui olehnya, yakni berkaitan dengan kesenian dan kebudayaan. Ada misi mulia yang dicanangkan dan sama seperti Korea.

"(Saya mau mengurusi) yang memang saya tahu. Kalau saya nggak tahu, saya nggak urusin. Ada orang ditaruh di energilah padahal dia bukan bidangnya," tegas Komeng.

"Saya tahu tentang berkesenian paling nggak Jawa Barat dulu ya semua akan saya hidupkan seniman-senimannya untuk menghiburkan masyarakat. Nanti kan pasti keliling kalau sudah di dalam," jelasnya lagi.



Komeng sangat ingin menghidupkan kesenian ke berbagai daerah, terutama Jawa Barat. Ia mau gedung kesenian diramaikan lagi.

"Waktu itu saya ingin menghidupkan seni jadi setiap kabupaten, kota kan punya gedung kesenian, tapi nggak ada isinya. Maksudnya itu buat masyarakat, masyarakat kan butuh hiburan, yang gratislah kasih," kata Komeng.

Keputusan Komeng bisa dibilang beda dari artis lain yang gabung dengan partai politik dan maju menjadi caleg DPR RI atau DPRD. Komeng menjelaskan alasan dirinya lebih memilih maju ke DPD dan tidak gabung partai politik.



"Jadi mungkin kalau dari DPD saya bisa langsung dengan diri sendiri tidak ada kepentingan partai. Bukan petugas anulah, anulah. Saya tetap bergerak di apa yang saya tahu," katanya.

Memuluskan jalannya nyaleg Komeng sudah mengajukan penggantian nama dan disahkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Cibinong. Komeng dahulu bernama asli Alfiansyah Bustami, kini menjadi Alfiansyah Bustami Komeng.

"Saya mah mau kepilih alhamdulillah, mau nggak (kepilih), alhamdulillah. Titik itu yang saya inginkan (orang tahu Alfiansyah Bustami dan Komeng sama) kalau soal nama itu tadi," pungkasnya.

(mau/wes)


Copyright @ 2023 detikcom, All right reserved


https://www.google.com/url?sa=t&sour...iHlcYicbwysFT5


Bagus sih, yg dia tau komeng, klo gk tau nggak usah komeng

Iya nggak meng? @replykgpt

Tapikan kroya bagian selatan emang terkenal hasil industrinya dulu sebelum K-Pop?
viniest
jiresh
aldonistic
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8
821
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.