Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Fakta Menarik tentang Suku Berbahaya di Hutan Amazon [Kompetisi KGPT]

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Fakta Menarik tentang Suku Berbahaya di Hutan Amazon [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Ane mau ceritain nih, fakta-fakta menarik tentang suku berbahaya yang ada di Hutan Amazon. Nah, di tengah keindahan hutan yang lebat dan rindang ini, ternyata ada suku yang bisa dibilang "berbahaya" loh, agan dan sista. Suku ini namanya suku Huaorani.

Suku Huaorani ini hidup tanpa busana, masih bergantung pada alam, dan sudah menempati Hutan Amazon selama seribu tahun! Mereka betul-betul menjaga kehidupan mereka di dalam hutan dan menolak orang luar untuk masuk ke dalam kehidupan mereka. Mereka tinggal di pedalaman Hutan Amazon, tepatnya di sebelah timur Ekuador, di sepanjang aliran sungai Napo dan ke sungai Curaray.



sumber

Tapi, jangan salah sangka dulu, agan dan sista. Suku Huaorani ini berbahaya bukan karena mereka suka berkelahi atau melakukan kejahatan. Mereka berbahaya karena mereka berani melawan bangsa Eropa pada saat abad pertengahan, ketika pelayar dari Eropa datang ke Ekuador dan ingin memindahkan suku Huaorani dari hutan mereka. Mereka dengan berani menyatakan perang kepada bangsa Eropa dan akhirnya memenangkan pertempuran tersebut. Mereka benar-benar menguasai seluk beluk Hutan Amazon, sista!

Nah, agan dan sista pasti penasaran kan, apa senjata utama suku Huaorani ini? Mereka menggunakan sumpit racun yang panjangnya mencapai 2 meter yang disebut dengan Tapa. Dengan senjata ini, mereka bisa melumpuhkan musuh-musuhnya dengan mudah.

Selain itu, Hutan Amazon juga memiliki keajaiban lainnya yang bikin kita kagum, sista. Hutan ini memiliki sekitar 40.000 spesies tanaman dan 16.000 jenis pohon yang berbeda-beda. Ada pohon kapok, bunga teratai raksasa, jarda, sapodilla, pohon pisang, dan masih banyak lagi.

Hutan Amazon juga menjadi destinasi wisata yang eksotis, loh. Meskipun terkenal dengan bahaya dan menyeramkannya, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi hutan ini. Ada pemandu atau agen yang bisa membantu agan dan sista menjelajahi keindahan hutan ini.



sumber

Jadi, agan dan sista, Hutan Amazon memang punya segudang fakta menarik yang bisa bikin kita terkagum-kagum. Mulai dari suku Huaorani yang berani melawan bangsa Eropa, keindahan alamnya yang luar biasa, hingga keberagaman spesies tanaman dan pohon yang ada di dalamnya. Ayo, kita jangan cuma baca fakta-faktanya, tapi juga mampir ke Hutan Amazon untuk merasakan keajaibannya secara langsung!
Thanks and see you next thread GanSist.


raffisaga
Exceltron
ratreiaa
ratreiaa dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.