• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Pertamina Putuskan Menghapus Pertalite Tahun Depan? Ini Alasannya! [Kompetisi KGPT]

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pertamina Putuskan Menghapus Pertalite Tahun Depan? Ini Alasannya! [Kompetisi KGPT]


Halo agan-agan dan sista-sista KASKUS! Kabar terbaru dari PT Pertamina nih! Kabarnya mereka mau menghapus Pertalite tahun depan, loh! Wah, kira-kira kenapa ya mereka memutuskan hal ini? Nah, kita simak penjelasannya yuk!

Jadi, menurut Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, keputusan ini dilakukan karena adanya aturan baru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). KLHK nge-set bahwa RON 91 sebagai produk BBM terendah yang boleh dijual di Indonesia. Makanya Pertalite yang nilainya RON 90 akan dihapus dan digantikan oleh Pertamax Green 92.

Nggak cuma itu, agan-agan dan sista-sista juga harus tahu nih, Pertamina juga ingin memberikan kontribusi dalam penurunan karbon emisi. Jadi, mereka berharap kita semua bisa menggunakan BBM yang lebih ramah lingkungan dan lebih baik untuk mesin. Nah, Pertamax Green 92 ini adalah campuran antara Pertalite dengan etanol 7 persen (E7), yang lebih ramah lingkungan.




Tapi tenang aja, Pertalite masih ada di pasar kok. Pertamina cuma mendorong kita semua untuk menggunakan yang lebih baik atau Pertamax agar kita bisa berkontribusi dalam penurunan karbon emisi. Jadi, kita tetap bisa mendapatkan bahan bakar yang berkualitas.

Ane yakin, mungkin ada yang berpikir, "Kenapa sih mereka nggak langsung hapus aja Pertalite?" Nah, kayaknya ada nih pertimbangan dari Pertamina. Mereka juga nggak mau mengganggu gejolak di masyarakat. Makanya mereka mencermati volume Pertalite yang harus disediakan untuk masyarakat. Jadi, mereka nggak akan langsung menghapus Pertalite, tapi lebih ke arah mengedukasi masyarakat agar beralih ke Pertamax yang lebih baik.

Konon kabarnya meskipun Pertalite nantinya dihapuskan, pemerintah tetap akan memberikan subsidi untuk Pertamax Green 92 loh GanSis, jadi tidak perlu cemas ya karena pemerintah tidak mungkin akan membuat kita sengsara dengan kebijakan-kebijakan yang mereka ambil.




Wah, agan-agan dan sista-sista, kelihatannya langkah ini adalah langkah positif dari Pertamina, ya! Kita bisa lebih peduli sama lingkungan sekaligus tetap dapat bahan bakar yang berkualitas. Jadi, ayo kita dukung langkah ini dan beralih ke Pertamax Green 92!

TS pribadi sangat mendukung keputusan pemerintah dan juga Pertamina untuk menghapuskan Pertalite jika memang tujuannya baik untuk menjaga alam negara tercinta, karena memang saat ini polusi udara akibat asap kendaraan dan juga asap pabrik menjadi masalah yang cukup sulit untuk diselesaikan dan mengganggu kesehatan masyarakat terkhusus di perkotaan ya GanSis 

Itu dia nih kabar terkini dari PT Pertamina tentang rencana penghapusan Pertalite tahun depan. Semoga informasi ini bermanfaat buat agan-agan dan sista-sista KASKUS semua. Terus update terus yah di KASKUS! Semoga bisa mendapatkan bahan bakar yang lebih baik dan menjaga lingkungan sekitar kita. Keep rocking, KASKUSers!


Penulis: @masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3

Referensi


aldirules1205
azhuramasda
jiresh
jiresh dan 24 lainnya memberi reputasi
25
3.8K
286
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.