jpnn.comAvatar border
TS
jpnn.com
Fakta Oknum Paspampres Menculik Warga

Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari (kiri) dan Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar memberi keterangan kepada media terkait kasus Praka RM, Praka HS, dan Praka J di Markas Pomdam Jaya, Jakarta, Selasa (29/8/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

JAKARTA - Kasus oknum Paspampres Praka RM dkk menculik warga Aceh di Jakarta bernama Imam Masykur (25) hingga korban tewas terus bergulir.

Polisi Militer Komando Daerah Militer V/Jayakarta (Pomdam Jaya) telah memeriksa delapan saksi terkait kasus penculikan, pemerasan, dan penganiayaan oleh Praka RM, Praka HS, dan Praka J tersebut.

Komandan Pomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar menyebut pihaknya saat ini juga masih mencari alat-alat bukti terkait kasus tersebut, antara lain gawai (handphone) milik tersangka.

Baca Juga:
Kakak Ipar Oknum Paspampres Praka RM Penculik Warga Aceh Ditangkap Polisi, Ini Perannya

“Saksi yang kami periksa jumlahnya delapan orang," kata Danpomdam Jaya saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya, Jakarta, Selasa (29/8).

Kolonel Irsyad menjelaskan saksi tersebut termasuk pihak keluarga korban yang pada saat kejadian pertama kali berupaya menolong korban agar tidak diculik.

"Jadi, mereka (pelaku) ini datang kemudian berusaha mengambil korban, tetapi sebelumnya warga sekitar toko mencoba memberikan perlawanan. Ada tiga orang yang kami periksa (dari) keluarganya, kemudian saksi-saksi lain yang dalam proses penculikan dan pemerasan ini jadi korban,” tuturnya.

Baca Juga:
Anggota Paspampres Membunuh Warga Aceh, Fadli Zon: Kebiadaban di Luar Nalar

Fakta lainnya dari ulah oknum Paspampres Praka RM dkk adalah korbannya tidak hanya Imam Masykur, tetapi ada dua orang.

"Yang satu dilepas di sekitar Tol Cikeas. Itu dilepas karena mendapati korban kondisinya sudah agak (parah, red), napas juga susah,“ ujar Irsyad.

Baca Selengkapnya:
Fakta Terkini Kasus Oknum Paspampres Praka RM Menculik Warga Aceh, Ya Tuhan
Diubah oleh jpnn.com 30-08-2023 06:31
otonx
CaiFuk
CaiFuk dan otonx memberi reputasi
0
726
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.