• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Yamaha Jadikan Momentum Rangka Honda Karat Sebagai Ajang Promosi, Makin Di Depan Nih?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Yamaha Jadikan Momentum Rangka Honda Karat Sebagai Ajang Promosi, Makin Di Depan Nih?




Hi sobat kaskus,

Yamaha mulai promosi terang-terangan dengan memberikan kata-kata yang menohok Honda di dalam setiap iklannya. Tentunya dengan menyinggung tentang rangka yang kuat dibandingkan kompetitor.

Rangka Honda untuk kelas motor low entry saat ini memang sedang di sorot, karena eSAF Honda sudah direkomendasikan Mendagri untuk di Recall.



Namun Honda saat ini masih bergeming, entah mungkin menunggu persentase penjualan mereka apakah benar menurun tajam atau tidak. Itu hanya asumsi TS, karena sampai hari ini belum ada langkah antisipasi Honda menghadapi isu rangka yang semakin masif ini padahal di segment motor second, harga Honda mulai goyah bahkan dibandingkan dengan rangka Suzuki, sepertinya eSAF kalah kuat.



Berbeda dengan Yamaha yang masih menggunakan rangka dengan lawasnya yang lebih kuat, karena sebenarnya rangka dengan plat seperti eSAF ini sudah sejak lama ada dimulai pada produk motor jadul seperti di era Yamaha V80.

Rangka model eSAF sebenarnya bukan produk baru, karena sudah dipakai juga oleh Yamaha dari tahun 1978 dan ternyata terbukti lebih kuat.



Kalau kita lihat dari rangkanya, memang mirip eSAF dimana Yamaha V80 rangkanya terbuat dari pelat-pelat yang dipres dan ditempelnya hingga menyatu. Serta saat itu ditunjang dengan mesin 80 cm kubik atau 80 cc 2-tak.

Jadi motor ini hadir sebagai motor bebek pertama Yamaha di Indonesia, sebelum muncul Yamaha Alfa dan Force 1 yang cukup garang dijalanan.



Rangka motor Yamaha dirancang untuk memberikan kekuatan dan ketahanan yang baik melalui pemilihan bahan berkualitas dan desain yang cermat. Mereka juga mengambil pendekatan teknik yang matang untuk menghasilkan rangka yang dapat menangani beban, getaran, dan gaya yang terjadi selama penggunaan sehari-hari dan dalam situasi yang beragam. Selain itu, pengalaman panjang Yamaha dalam industri sepeda motor memungkinkan mereka mengembangkan teknologi dan inovasi yang memperkuat rangka dan komponen lainnya.



Rangka underbone Yamaha umumnya terbuat dari bahan logam, seperti baja atau aluminium, yang memberikan kekuatan dan stabilitas pada sepeda motor.

Beberapa model populer dari Yamaha termasuk:

Yamaha NMAX: Skuter matic dengan gaya modern dan fitur-fitur canggih.

Yamaha MT-07: Motor sport dengan desain agresif dan performa yang kuat.

Yamaha YZF-R6: Motor sport supersport yang dikenal karena performa tinggi dan handling yang baik.

Yamaha XMAX: Skuter bongsor dengan desain elegan dan performa yang baik.

Yamaha YZF-R15: Motor sport entry-level dengan tampilan mirip YZF-R1 dan performa yang cocok untuk pemula.

Yamaha FZ Series (FZ16, FZ25, dll.): Motor naked bike dengan tampilan yang stylish dan performa yang layak.



Namun, perlu diingat bahwa preferensi dan popularitas model sepeda motor dapat berubah dari waktu ke waktu dan dapat bervariasi berdasarkan lokasi geografis serta tren pasar terbaru. Seperti di Indonesia nama Mio, Freego dan Aerox menjadi motor laris untuk kelas menengah ke bawah.

Sepertinya Yamaha mulai ambil posisi untuk menggantikan Honda dengan penjualan terlaris di Indonesia. Akankah sukses, atau konsumen telah terdoktrin kalau motor itu ya Honda, bahkan di daerah Sumatra penyebutan motor itu Honda sudah menjadi hal yang biasa, sama seperti kalau kita membeli minuman mineral pasti ada aja yang bilangnya Aqua, padahal yang dibeli Le Minerale.

Itulah kekuatan nama sebuah brand, namun kalau managementnya buruk nasib Nokia bisa saja terjadi pada Honda saat ini.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star











Diubah oleh c4punk1950... 30-08-2023 01:41
agusn6778
jlamp
Tonythompson94
Tonythompson94 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.