Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Biadab, KKB Bunuh Aktivis Perempuan Cucu Kepala Suku Silo Orang Asli Papua

Biadab, KKB Bunuh Aktivis Perempuan Cucu dari Kepala Suku Silo Orang Asli Papua

Michelle Kurisi Ndoga aktivis perempuan cucu dari Kepala Suku Silo yang diinterogasi KKB sebelum dibunuh di Wamena, Jayawijaya, Papua Pegunungan. (Foto: Facebook)
JAYAPURA, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berbuat biadab terhadap masyarakat Orang Asli Papua (OAP). Tanpa rasa perikemanusiaan, KKB membunuh cucu Kepala Suku Silo yang juga merupakan aktivis perempuan peduli Papua Michelle Kurisi Ndoga.

Perbuatan keji yang tidak berperikemanusian tersebut diklaim pasukan TPNPB Batalyon Egisu Kodap III Ndugama berdasarkan rilis dan cuplikan video Markas Pusat Komnas TPNPB pada Selasa (29/8/2023).

Adapun isi video yang dirilis dengan judul 'Pasukan TPNPB Batalyon Egisu Kodap III Ndugama telah berhasil bunuh intel Indonesia atas nama Ibu Michelle Kurisi Ndoga Wamena Papua'.

Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB telah terima laporan resmi dari Pimpinan TPNPB Kodap III Ndugama Derakma, pasukan TPNPB dari Batalyon Egisu Kodap III Ndugama Derakma menembak mati Michelle Kurisi Ndoga di Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Selain itu, KKB Pimpinan Bocor Sobolim juga kembali membantai warga sipil di Papua Pegunungan dan sudah berulang kali melancarkan aksi sadisnya tersebut.

Merespons kejadian tersebut, Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Inf Johanis Parinussa mengatakan,TNI tidak pernah menjadikan OAP sebagai agen atau mata-mata. Tidak ada keterlibatan korban Michelle Kurisi Ndoga yang tewas dibunuh KKB Papua dalam bidang intelijen TNI.

"Ibu Michelle Kurisi Ndoga murni masyarakat sipil yang ingin membantu para pengungsi di Nduga. Namun niat yang baik itu harus dibayar mahal sebab Ibu Michelle Kurisi Ndoga tewas dibunuh kelompok KKB Papua secara sadis," ujarnya Rabu (30/8/2023).

Sepanjang tahun 2022 hingga 2023, sudah banyak warga sipil yang menjadi korban. Kali ini pembunuhan dan pembantaian terhadap warga sipil terjadi di Kampung KW Distrik Awibon, Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua Pegunungan.

Para warga sipil dikumpulkan jadi satu dalam sebuah camp para pekerja dan kemudian mereka dibantai satu persatu. Dua orang di antaranya telah meninggal dunia sedangkan 5 lainnya luka berat akibat sayatan parang. Aksi sadis ini dilakukan KKB Bocor Sobolim dan anak buahnya.

"Apa yang dilakukan Bocor Sobolim itu sangat biadab. Dia menyerang masyarakat yang tidak bersenjata, yang merupakan masyarakat sipil, yang bekerja sebagai penambang. Membantai masyarakat sipil merupakan kejahatan kemanusiaan dan itu tindakan biadab," katanya.'

https://papua.inews.id/berita/biadab...g-asli-papua/2
Udah nonton videonya...
diintrograsi dulu terus dibunuh emoticon-Frown

Polda Papua Selidiki Kabar Aktivis Perempuan Michelle Kurisi Ditembak KKB

Raymond Latumahina - detikNews
Rabu, 30 Agu 2023 11:27 WIB

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo. (dok. istimewa)
Jayapura - Aktivis perempuan Michelle Kurisi Ndoga dilaporkan tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Jayawijaya, Papua Pegunungan. Polisi sedang menyelidiki laporan itu.
Dilansir detikSulsel, dalam laporan tersebut, Michelle Kurisi dituduh bermaksud mengumpulkan data tentang pengungsi perang masyarakat Nduga. Karena itulah Michelle dibunuh KKB pada Selasa (29/8)/2023.

Polisi menyatakan pihaknya saat ini tengah mendalami laporan tersebut. Namun dia belum memberikan informasi lebih rinci terkait laporan penembakan maut tersebut.

"Kami telah melakukan penyelidikan yang teliti untuk mengungkap kebenaran dari informasi ini," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya, Rabu (30/8/2023).

Benny meminta semua pihak menunggu hasil penyelidikan resmi kepolisian sebelum membuat kesimpulan atau mengambil tindakan lebih lanjut. Dia berharap masyarakat tidak terprovokasi.

"Kami mengajak seluruh masyarakat di Papua dan masyarakat luas untuk tidak terprovokasi propaganda oleh berita yang belum terbukti kebenarannya. Mari kita bersama-sama menunggu hasil penyelidikan yang akan memberikan klarifikasi yang jelas mengenai insiden ini," ujar Benny.

Sebagai informasi, Michelle Kurisi Ndoga merupakan aktivis sosial yang banyak dikenal masyarakat karena kepeduliannya terhadap masyarakat dan anak-anak di pelosok-pelosok Papua.

https://news.detik.com/berita/d-6903...-ditembak-kkb.

Kalau orang Indonesia termasuk Papua dituduh intel
kalau bule yang masuk nggak dibunuh macam pilot NZ emoticon-Hammer2
Diubah oleh mabdulkarim 30-08-2023 06:28
CaiFuk
patsy76
gabener.edan
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
1
803
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.