Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Jokowi Puji SMK Gratis Rintisan Ganjar: Bisa Diperluas ke Provinsi Lain

 
Semarang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SMKN Jawa Tengah (Jateng) yang dikhususkan bagi siswa tidak mampu. Menurutnya, sekolah gratis rintisan Gubernur Ganjar Pranowo itu bisa diperluas ke lingkup nasional.

"Ini saya akan perintah Mendikbud untuk datang ke sini dievaluasi lagi dan bisa diperluas ke provinsi yang lain untuk warga yang tidak mampu," kata Jokowi di SMKN Jateng, Jalan Brotojoyo, Semarang, Rabu (30/8/2023).

Di sana, Jokowi melihat langsung beberapa ruang praktik dan melihat kegiatan belajar mengajar di SMK tersebut. Jokowi juga menyempatkan berfoto bersama seluruh siswa yang ada di SMK itu.

Jokowi mengapresiasi sekolah yang gratis bagi anak tidak mampu tersebut. Menurutnya, meski sekolah itu gratis kualitas bengkelnya bisa bersaing dengan sekolah lain.

"Saya melihat juga sarana prasarana kalau saya melihat di provinsi yang lain ini juga jauh lebih bagus mesin-mesinnya sampai ke CNC, mesin dasar, CNC semuanya ada," katanya.

Terlebih, lulusan SMKN Jateng juga sudah terhubung dengan dunia kerja. Bahkan, beberapa siswa juga mendapat beasiswa ke Jepang. Hal itu dinilai sebagai salah satu yang bisa menunjang pengentasan kemiskinan.

"Kemudian me-link-kan dengan industri di sini juga sudah di-link-kan ke industri. Dan tadi juga ada kursus bahasa Jepang untuk mendapatkan beasiswa yang ada di Jepang ini juga bagus, menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan kemiskinan," tambahnya.

Karena itu, dia menilai SMKN Jateng bisa diangkat menjadi program nasional. Meski begitu, hal tersebut akan dinilai oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Nanti Mendikbud biar ke sini, kalau menurut saya bisa, Mendikbud biar ke SMK Semarang ini baru nanti kita putuskan, ini saya melihat bagus," pungkasnya.

https://www.detik.com/jateng/berita/...-provinsi-lain

Mantab.. emoticon-I Love Indonesia (S)



emoticon-Ngacir
lupis.manis
bukan.bomat
agus774
agus774 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
663
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.