Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sasrabirawaAvatar border
TS
sasrabirawa
Jurus-Jurus Hebat dalam Komik Kungfu Boy (CHINMI)


Siapa penggemar manga yang nggak kenal Kungfu Boy?
Chinmi nama anak muda itu. Sering dijuluki sebagai Kungfu Genious oleh para koleganya, disegani kawan dan lawan.
Dalam komik karya Takeshi Maekawa ini, Dikisahkan, Chinmi adalah pemuda yatim piatu yang diramalkan akan menjadi jago kungfu sejati oleh para tetua kuil Dairin. Kemudian Chinmi diajak oleh salah satu tetua Dairin yang sering dijuluki Pak Tua. Dalam pembelajarannya baik di dalam maupun di luar kuil, Chinmi banyak bertemu dengan pendekar hebat, dari golongan hitam maupun putih. Dalam petualangannya tersebut, Chinmi juga sering sekali mendapat ilmu baru yang dipelajarinya melalui pertemuannya daengan para pendekar lain.
Chinmi sendiri pada akhirnya menguasai banyak sekali jurus hebat dan mematikan, yang membuatnya menjadi seorang pendekar muda yang hebat dan disegani.

Berikut ini adalah daftar jurus maut yang pernah muncul dalam Kungfu Boy.

Kungfu Peremuk tulang
Spoiler for kungfu:

Bisa dibilang inilah trademark dari seorang Chinmi. Jurus peremuk tulang dipelajari Chinmi langsung dari penciptanya, yaitu Master Yosen, pendekar tua pemabuk yang luar biasa hebatnya.
Inti dari Peremuk Tulang adalah dengan melipatgandakan tenaga dalam melalui hentakan kaki yang disalurkan ke telapak tangan sehingga akan menghasilkan gelombang tenaga dalam yang luar biasa kuatnya.
Selain Chinmi, ada beberapa orang yang juga menguasai ilmu ini, Yang pertama tentu saja Master Yosen, Chinmi sendiri, lalu Oudouw murid pertama Master Yosen, kemudian Jenderal Boru yang menguasai ilmu ini dengan melihat Chinmi melakukannya (meski belakangan diketahui jurus Peremuk Tulang Boru tidak sempurna), dan terakhir adalah Hakushin, salah satu dari 10 Pendekar Maulong yang diketahui adalah murid dari Oudouw

Dewa Petir
Spoiler for kungfu:

Jurus Dewa Petir adalah jurus paling hebat dari Kuil Dairin, dan sangat mematikan, karena itu jurus ini kemudian dilarang digunakan. Hanya ada dua orang di dunia ini yang menguasainya, yaitu Chinmi sendiri dan Master Yosen. Jurus ini hanya pernah keluar tiga kali, yang pertama oleh Master Yosen, dan dua kali oleh Chinmi saat melawan Oudouw dan Boru.
Jurus ini berfungsi melipatgandakan tenaga dalam pemakainya sampai level paling puncak, dan jika diarahkan pada tiga titik maut, yaitu dahi, ulu hati dan leher, efeknya akan mematikan.

Kekonyolan Maekawa pada jurus ini:
Ketika melawan Oudouw, Dewa Petir bisa dilontarkan dari jarak jauh dan bisa menembus pertahanan tenaga dalam Oudouw yang sangat hebat, tapi melawan Boru, jurus ini hilang kesaktiannya. Bahkan ditahan dengan lengan saja nggak mampu tembus..!!!

Totokan Satu Jari.
Spoiler for kungfu:

Jurus ini dipelajari Chinmi dari Dokter Loe, seorang dokter desa yang ternyata menguasai kungfu aneh. Kungfu ini berbeda dengan ilmu Kuil Dairin yang keras. Totokan Satu jari bersumber pada ilmu Taichi, yaitu menyeimbangkan energi positif dan negatif. Kehebatan jurus ini adalah, semakin besar tenaga lawan, semakin mematikan efek jurus ini.

Note:
TS sebenarnya paling menyukai jurus ini, tapi entah kenapa, jurus ini hanya keluar kalau menghadapi lawan level bawah, alangkah serunya kalau di tengah pertempuran melawan musuh kelas berat, tiba tiba Totokan Satu Jari menghantam tubuh lawan

Pukulan Menembus Tembok
Spoiler for kungfu:

Bisa dibilang jurus ini adalah turunan dari Peremuk Tulang, tapi disalurkan dari jarak yang sangat tipis. Efek pukulan ini bisa menghancurkan organ dalam lawan tanpa melukai bagian luarnya.

Note:
Lagi lagi TS kecewa dengan Maekawa, jurus sehebat ini hanya dipakai satu kali, padahal kalau digunakan saat melawan Boru, jurus ini sangat efektif untuk menembus ilmu baju besi Boru.

Jurus Tongkat Berputar
Spoiler for kungfu:

Inilah jurus andalan kuil Korin, Cabang dari Kuil Dairin. Sie Fan, sahabat kental Chinmi adalah pencipta jurus ini dan satu satunya pendekar yang bisa menguasainya secara sempurna. Jurus ini mempunyai daya penghancur luar biasa karena dilandasi tenaga dalam yang sangat kuat, jangankan tubuh manusia, batupun bisa hancur berantakan dihantam jurus ini. Kelemahan jurus ini cuma satu, ketika tongkat dari pengguna jurus ini berhasil dipatahkan.

Jurus Tendangan Nantoen
Spoiler for kungfu:

Rival berat sekaligus sahabat Chinmi, Tan Tan terkenal karena jurus ini. Sepanjang yang diketahui, hanya ada dua orang yang menguasai jurus ini, yaitu Tan Tan dan kakeknya, yang juga pencipta jurus ini. Sesuai namanya, jurus ini 90 persen menggunakan kaki. Jurus ini tercipta akibat cedera kakeknya Tan Tan yang membuat kedua tangannya harus diamputasi

Jurus Jari Penghancur
Spoiler for kungfu:

Jurus yang berdaya rusak sangat besar ini dikuasai oleh Boru, pendekar brutal yang bisa belajar tanpa guru. Jurus jari Penghancur menggabungkan tenaga otot dan tulang milik Boru yang sangat kuat dilambari dengan tenaga dalam yang disalurkan pada ujung jari tangan

Jurus Baju Besi
Spoiler for kungfu:

Jurus kedua andalan Boru yang energinya dipakai sebagai penambah daya rusak jurus Jari Penghancur. Jurus ini mampu melindungi pemiliknya dari cedera serius meskipun dihantam pukulan berkali kali. Chinmi sendri sempat frustrasi ketika jurus Peremuk tulangnya bisa ditahan oleh Boru menggunakan jurus baju besi ini

Kekonyolan episode ini:
Sudah tahu jurus Peremuk tulang tidak mempan melawan baju Besi tapi Chinmi seperti tidak pernah menyadari kalau dirinya punya jurus yang bisa melawan jurus ini, yaitu Jurus Pukulan Menembus Tembok...!!!

Kungfu Katak
Spoiler for kungfu:

Bikei adalah pencipta dan satu-satunya orang yang mengusai jurus aneh ini. Jurus ini mengandalkan kaki yang sudah diubah menjadi senjata maut. Bikei melatih kakinya menjadi sekeras tanduk, lalu bagian yang keras itu ditajamkan sehingga bisa melukai orang dengan sekali sabetan. Jurus ini tidak terlalu kuat, tapi bisa dibilang istimewa karena gerakannya yang senantiasa menunduk menyulitkan mereka yang akan menyerangnya.


Kungfu Tenaga Dalam
Spoiler for kungfu:

Hanya ada dua orang yang mampu menguasai ilmu tenaga dalam ini, yaitu Master Yosen dan Oudouw. Kungfu ini mengandalkan tenaga dalam yang sangat kuat sebagai landasannya. Master Yosen sanggup mengubah sehelai rambutnya sendiri menjadi senjata mematikan. Oudouw bahkan lebih hebat, dia bisa menegangkan cambuk menjadi sekeras tongkat. Oudouw juga sanggup melontarkan pukulan dari jarak jauh

Kungfu Ombak
Spoiler for kungfu:

Kungfu maut yang dimiliki oleh trio perompak Naga Laut : Genba, Genko dan Genkei. Kungfu ini efektif digunakan di atas kapal yang sedang berlayar. Keistimewann kungfu ini adalah kemampuannya menetralisir gerakan kapal yang oleng akibat sapuan ombak. Jurus Ombak diperagakan dengan gaya duduk bersila, membuat penggunanya bisa stabil dan menyerang lawan sambil memanfaatkan gerakan kapal. Kelemahannya jelas. Kungfu ini tidak bisa dipakai di tanah yang stabil.

Kungfu Angin Puyuh
Spoiler for kungfu:

Kungfu ini dimiliki oleh seorang pemuda baik hati bernama Shion. Chinmi sangat tertarik dengan jurus ini. Gerakannya khas yaitu memutar tubuh seperti gasing sambil menyerang. Selain itu gerakan memutar juga efektif dalam bertahan. Agak sulit mengalahkan jurus ini. Kelemahan jurus ini adalah jika bisa diserang pada poros putarannya.

Kungfu Sabetan Maut
Spoiler for kungfu:

Jurus mengerikan ini dikuasai oleh Lou En, seorang pemuda yang punya dendam terhadap Dairin. Dia menciptakan jurus yang memanfaatkan sehelai benang sebagai senjatanya. Butuh tenaga dalam yang hebat untuk bisa membuat benang yang lunak menjadi senjata.

Kungfu Telapak Baja
Spoiler for kungfu:

Kungfu ini dikuasai oleh dua bersaudara, Saidan Shousin. Kungfu yang memiliki daya hancur luar biasa. Di tangan pendekar yang tepat, jurus ini akan menjadi jurus yang mengerikan. Kelemahan jurus ini adalah terlalu ofensif. Apalagi kedua pemakainya juga bertubuh gemuk jadi agak lamban.
0
27.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.